Bansos PKH Tahap 2 Cair Bagi KPM Pemegang Kartu KKS Bank Mandiri dan BSI, Silahkan Cek ke ATM Mandiri Terdekat

- 30 Maret 2024, 06:01 WIB
Bansos PKH via kartu KKS Bank Mandiri dan BSI sudah mulai cair, silahkan KPM cek di ATM Mandiri terdekat.
Bansos PKH via kartu KKS Bank Mandiri dan BSI sudah mulai cair, silahkan KPM cek di ATM Mandiri terdekat. /Tangkapan layar/yt@Pendamping Sosial

NANDAI – Selamat, buat kamu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial Program Keluarga Harapan atau PKH pemegang  kartu KKS Bank Himbara terutama Bank Mandiri dan BSI.

Pasalnya, di minggu terakhir bulan maret ini yaitu  tanggal 28/03/2024 KPM sudah bisa cek saldo dan mengecek status pencairan bansos PKH tahap 2 (dua) bagi KPM pemegang kartu KKS PKH Bank Mandiri dan BSI.

Sebagaimana diketahui bahwa di beberapa daerah mulai tanggal 28/03/2024 sudah mulai cair bansos PKH untuk sejumlah KPM pemegang kartu KKS Bank Mandiri, seperti misalnya di wilayah Kecamatan Arma Jaya Bengkulu Utara, dan itupun saldo kartu KKS belum semuanya masuk.

Baca Juga: KUR 100 Juta Tanpa Jaminan, Ini Ketentuan dan Persyaratan KUR Mandiri 2024! Lengkapi Dokumen, KUR 2024 Cair!

Untuk KPM pemegang kartu KKS PKH Bank Mandiri bisa langsung cek saldo kartu KKS ke ATM mandiri terdekat, dan bagi yang kartu KKS nya Bank BSI silahkan cek di ATM BSI terdekat.

Selain ke ATM Bank terdekat kamu sebagai KPM bisa juga datang ke mitra bank penyalur yang ada di daerah masing-masing yang menyediakan mesin Electronic Data Capture atau EDC.

Untuk diketahui jika saldo kartu KKS milikmu belum berubah ataupun bertambah, kamu sebagai KPM tidak perlu panik karena penyaluran bansos PKH  tidak serentak sekaligus di seluruh Indonesia, melainkan bertahap dan terbagi menjadi beberapa bagian atau batch.

Baca Juga: Ini Link Resmi Cek Data DTKS, Bisa Tahu Status Bantuan Bagi KPM PKH, BPNT, BLT, Serta Bansos Lainnya

Apakah penyaluran bansos PKH tersebut juga termasuk PKH lansia? Ya, karena penyaluran bansos PKH via kartu KKS pada dasarnya tidak ada perbedaan penyaluran komponen mana yang didahulukan. Namun, memang tergantung pada bank penyalur mana yang lebih dahulu menyalurkan bantuan sosial PKH tersebut.

Halaman:

Editor: Akhmad Muzayyin Alfikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah