Sudah Siap? Ini Daftar 4 Bansos yang Bakal Cair Mulai Januari 2024! Simak Informasi Lengkapnya!

- 31 Desember 2023, 19:47 WIB
Sebanyak 4 Jenis Bansos akan cair mulai Januari 2024. Apa saja? Simak terus informasinya disini.
Sebanyak 4 Jenis Bansos akan cair mulai Januari 2024. Apa saja? Simak terus informasinya disini. /Istimewa/nandaibengkulu/

NANDAI - Selamat tahun baru 2024! Mulai Januari 2024 ini setidaknya ada 4 Bantuan Sosial atau Bansos yang bakal dicairkan pemerintah. Kamu harus menyimak informasi ini dengan baik agar tidak ketinggalan informasi. 

Untuk diketahui, Bansos hanya diperuntukkan dengan tujuan membantu masyarakat sasaran penerima dalam menghadapi berbagai tantangan dan kesulitan kehidupan.

Baca Juga: Ada 7 Pernyataan, Ini Contoh Surat Pernyataan Berkas Persyaratan Pengawas TPS Pemilu 2024 Berlaku se-Indonesia

Ketika perekonomian lesu, pemerintah berusaha membantu masyarakat dengan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Dalam penyalurannya juga, Bansos diharapkan dapat mengena ke sasaran. Sehingga tujuan awal pemerintah untuk membantu masyarakat yang belum mampu ini tercapai sesuai dengan yang diharapkan. 

Mulai Januari 2024 terhitung ada 4 Bansos yang akan dicairkan pemerintah sesuai dengan kriterianya. Keempat Bansos ini memiliki kriteria dan jenis juga nominal bantuannya masing-masing. Untuk itu, mari kita simak informasi selengkapnya 4 bansos yang akan cair pada awal tahun 2024 berikut ini. 

Baca Juga: Pembentukan Pengawas TPS Dimulai, Apa Tugas Pengawas TPS?

1. Program Keluarga Harapan (PKH)

PKH adalah singkatan dari Program Keluarga Harapan. Penerima Bansos ini adalah keluarga yang dikategorikan sangat miskin. 

Dalam istilah program ini, penerima PKH adalah keluarga sangat miskin, disingkat KSM yang memenuhi kriteria dan datanya didapat dari dari Basis Data Terpadu.

Baca Juga: Lakukan Evaluasi, Keberlanjutan Bantuan Langsung Tunai El Nino tahun 2024 Akan Diusulkan Kepada Presiden

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah