Pinjam Uang KUR Mandiri 2024! Maksimal Pinjaman 10 Juta di Bank Mandiri Tak Harus Punya Usaha Berjalan 6 Bulan

- 8 April 2024, 07:13 WIB
KUR Mandiri 2024. Calon debitur yang belum memiliki usaha berjalan selama 6 bulan dimungkinkan untuk mendapat pinjaman KUR 2024 di Bank Mandiri. Ini syaratnya.
KUR Mandiri 2024. Calon debitur yang belum memiliki usaha berjalan selama 6 bulan dimungkinkan untuk mendapat pinjaman KUR 2024 di Bank Mandiri. Ini syaratnya. /Nandai/NB

NANDAI - Pinjam uang melalui KUR 2024 di Bank Mandiri atau KUR Mandiri 2024 memberikan keringanan kepada calon debitur yang belum memiliki usaha berjalan selama 6 bulan. 

Hanya saja, perlakuan dan kebijakan ini hanya berlaku untuk maksimal pinjaman 10 juta atau pinjaman KUR Super Mikro. 

Meski dimungkinkan tidak harus memiliki usaha yang sudah berjalan selama 6 bulan, KUR Mandiri 2024 tetap mensyaratkan beberapa hal yang harus dipenuhi. 

Baca Juga: Apakah Bank Mandiri Ada Program KUR? Ini Persyaratan Pengajuan Pinjaman KUR Mandiri 2024

Sehingga kebijakannya menjadi, calon debitur dimungkinkan tidak memiliki usaha yang sudah berjalan selama 6 bulan asalkan memenuhi persyaratan lain. 

Persyaratan lain yang dimaksud adalah mengikuti pendampingan, mengikuti pelatihan kewirausahaan atau pelatihan lainnya, tergabung dalam kelompok usaha atau memiliki anggota keluarga yang telah mempunyai usaha produktif. 

Salah satu dari 4 syarat pengganti syarat memiliki usaha selama 6 bulan berjalan tersebut harus dimiliki oleh calon debitur agar pinjaman KUR 2024 di Bank Mandiri dapat dicairkan.

Baca Juga: Kabar Baik! Alumni Program Prakerja Prioritas Penerima KUR Mandiri 2024 

Sama dengan perlakuan debitur di lembaga pembiayaan lain, KUR Mandiri 2024 juga tidak memberlakukan jaminan atau agunan untuk pinjaman KUR Super Mikro yang pinjamannya dimulai dari Rp 1 juta hingga Rp 10 juta. 

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler