Pinjaman Bunga Rendah Cocok untuk Modal Usaha, Pinjam 7 Juta Selama 12 Bulan Bunga Pinjaman Cuma Rp118 Ribu

- 22 Mei 2024, 12:48 WIB
Pinjaman bunga rendah di Pegadaian. Simak di sini cara meminjam dan syaratnya.
Pinjaman bunga rendah di Pegadaian. Simak di sini cara meminjam dan syaratnya. /NANDAI/NB

NANDAI - Berikut ini adalah informasi menarik untuk pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah). Ada pinjaman bunga rendah yang cocok dijadikan sebagai tambahan modal usaha. Bunga rendah pinjaman ini tergambar dari total utang yang harus dibayarkan dalam jangka waktu tertentu. Pinjam 7 juta selama 12 bulan atau 1 tahun, bunga pinjaman cuma Rp118 ribu. Tertarik? Simak informasi ini sampai selesai. 

Pinjaman bunga rendah ini bisa diajukan di Pegadaian, baik konvensional maupun Pegadaian Syariah. Keduanya melayani pengajuan pinjaman bunga rendah ini. 

Baca Juga: Pinjaman Bunga Rendah Tenor Panjang, 3 Tahun Pinjam 10 Juta di Pegadaian Bunganya Cuma 500 Ribu

Kenapa Cocok untuk Modal Usaha? 

Pinjaman bunga rendah yang bisa didapatkan dari Pegadaian ini memang diperuntukkan bagi pelaku UMKM. Tidak perlu jaminan atau agunan untuk mengajukan pinjaman Pegadaian ini. Namun Pegadaian telah menetapkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi calon nasabah untuk bisa mencairkan pinjaman modal usaha ini. 

Beberapa ketentuan yang harus dipenuhi oleh calon nasabah adalah calon nasabah sudah harus memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan. 

Selain itu, calon nasabah juga harus memiliki rumah tinggal tetap yang harus dibuktikan dengan PBB, Sertifikat Hak Milik atau Sertifikat Hak Guna Bangunan.

Baca Juga: KUR Pegadaian Di Survey, Cair 7 Hari Kerja, Jangka Waktu 36 Bulan, KUR Pegadaian 2024 Syaratnya Apa Saja?

Lokasi usaha dan rumah tinggal tetap milik calon nasabah tersebut nantinya akan disurvey dan harus terletak paling jauh 5 Km dari Outlet Pegadaian tempat calon nasabah mengajukan pinjaman.  

Menariknya, pinjaman bunga rendah tanpa jaminan yang ada di Pegadaian ini membuka kesempatan kepada pelaku UMKM yang masih muda atau entrepreneur muda. Pegadaian membuka peluang kepada mereka yang masih berusia 17 tahun dengan maksimal usia calon nasabah adalah 65 tahun saat jatuh tempo akad.

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah