7 Bantuan Pemerintah Ini Cair di Bulan Puasa Ramadhan, Mulai dari BPNT, BLT, Hingga PKH

- 19 Maret 2024, 17:21 WIB
Ilustrasi 7 Bansos yang Cair di Bulan Puasa Ramadhan 2024 Mulai dari BLT, BPNT, hingga PKH
Ilustrasi 7 Bansos yang Cair di Bulan Puasa Ramadhan 2024 Mulai dari BLT, BPNT, hingga PKH /

NANDAI – Pada bulan puasa ramadhan dan menjelang lebaran idul fitri 2024, Bantuan Langsung Tunai, Bantuan Pangan Non Tunai, serta Bansos lainnya akan disalurkan oleh Pemerintah.

Berikut akan kami berikan informasi 7 bantuan pemerintah yang akan cair di bulan puasa ramadhan 2024 ini, yuk simak sebagaimana berikut :

1. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Sembako

Untuk diketahui bahwa BPNT di tahun 2024 ini yang sudah cair adalah untuk alokasi bulan Januari, namun saat ini sudah mulai cair untuk alokasi 2 bulan setelahnya yaitu Februari dan Maret.

Untuk jumlah nominalnya masih Rp. 200 ribu per bulan, hingga total yang akan diterima oleh KPM adalah Rp. 400 ribu untuk 2 bulan.

Pada bulan puasa ramadhan ini bukan hanya BPNT via KKS saja yang akan cair melainkan untuk yang melalui PT Pos Indonesia secara tunai akan disalurkan juga.

Baca Juga: Apa Benar KPM BLT DD dan Bansos PKH Tidak Dapat Pinjaman KUR BRI? Ini Jawabannya

2. Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) Via Kartu KKS

Untuk PKH ini yang cair ialah bansos PKH yang penyalurannya melalui kartu KKS, dengan keterangan untuk bulan Maret dan April.

Jumlah nominal PKH yang masuk ke rekening KKS tersebut nominalnya berbeda dengan yang melalui PT Pos, karena periode pencairannya pun berbeda.

3. Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) Via PT Pos

Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) Via PT Pos ini akan cair untuk yang tahap kedua dengan alokasi 3 bulan sekaligus atau dengan hitungan per tahap.

Halaman:

Editor: Akhmad Muzayyin Alfikri

Sumber: YouTube Pendamping Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x