Usia Minimal Dimungkinkan 18 Tahun, Ini Kriteria Penerima Pinjaman KUR Mandiri 2024

- 11 April 2024, 20:10 WIB
Informasi seputar kriteria penerima KUR 2024 di Bank Mandiri.
Informasi seputar kriteria penerima KUR 2024 di Bank Mandiri. /Nandai/NB

 

NANDAI - Usia minimal penerima pinjaman KUR 2024 di Bank Mandiri adalah 21 tahun. Namun jika dianggap layak, calon debitur dimungkinkan berusia 18 tahun. Apa saja kriteria penerima pinjaman KUR Mandiri 2024? Simak selengkapnya.

Usia minimal 18 tahun dimungkinkan untuk calon debitur khusus penempatan Pekerja Migran Indonesia.

Meski dimungkinkan berusia 18 tahun, namun calon debitur penempatan pekerja migran Indonesia tersebut wajib menyerahkan surat pernyataan calon debitur dan surat izin dari orang tua/wali untuk bekerja di luar negeri.

Baca Juga: Pinjam Uang di Bank Mandiri, Pinjaman 100 Juta Tanpa Jaminan KUR Mandiri 2024, Berapa Cicilan per Bulan?

Dikutip Nandai dari laman resmi Bank Mandiri, selain kebijakan usia dimungkinkan 18 tahun khusus untuk calon debitur pekerja migran Indonesia, beberapa kriteria umum yang harus menjadi acuan debitur penerima manfaat pinjaman KUR 2024 di Bank Mandiri adalah sebagai berikut: 

  • Calon Debitur dapat secara bersamaan memiliki kredit/pembiayaan yaitu KUR pada Penyalur yang sama, kredit kepemilikan rumah, kredit/leasing kendaraan bermotor roda dua untuk tujuan produktif, kredit dengan jaminan Surat Keputusan Pensiun, kartu kredit, kredit resi gudang, dan/atau kredit konsumsi untuk keperluan rumah tangga dari Bank maupun lembaga keuangan nonBank sesuai dengan definisi pada peraturan perundang-undangan dengan kolektibilitas lancar;
  • Calon Debitur yang masih memiliki baki debet kredit/pembiayaan produktif dan kredit/pembiayaan program di luar KUR yang tercatat Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) tetapi yang bersangkutan sudah melunasi pinjaman, diperlukan surat keterangan lunas/roya dengan lampiran cetakan rekening dari pemberi kredit/pembiayaan sebelumnya.
  • Khusus untuk Calon Debitur/Debitur KUR Kecil tidak masuk Daftar Hitam Nasional Penarik Cek dan/atau Bilyet Giro Kosong. 

Baca Juga: KUR Kecil Dibutuhkan Agunan Tambahan, Ini Aturan Terbaru Bunga Pinjaman KUR Mandiri 2024

Selain tiga kriteria di atas, penerima KUR Mandiri 2024 bukan atau tidak pernah menerima kredit atau pembiayaan investasi/modal kerja komersial, kecuali:

  • Kredit konsumsi keperluan rumah tangga
  • Pembiayaan skema ultra mikro atau sejenisnya; dan/atau
  • Pinjaman online legal. 

Itulah pembahasan mengenai kriteria penerima pinjaman KUR 2024 di Bank Mandiri. Semoga membantu. ***

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah