Update Info Terbaru Pencairan Bansos BPNT Murni, BLT Dana Desa, dan PKH Pasca Lebaran Idul Fitri 2024

- 12 April 2024, 09:31 WIB
Ilustrasi, info pencairan bansos BPNT dan PKH 2024.
Ilustrasi, info pencairan bansos BPNT dan PKH 2024. /

NANDAI - Kali ini kita akan update tentang pencairan bansos BPNT, PKH, BLT, dan bansos lainnya yang menjadi program unggulan Kementerian Sosial.

Berbagai macam jenis bantuan sosial telah disalurkan oleh Pemerintah Indonesia mulai dari PKH, BPNT, BLT, sampai dengan bantuan Cadangan Beras Pemerintah.

Bantuan tersebut bukan hanya dicairkan menjelang lebaran idul fitri 2024 bahkan sebelum Ramadhan pun sudah ada bansos yang disalurkan oleh Pemerintah.

Sebagaimana diketahui bahwa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) murni penyaluran bantuan untuk tahap 2 (dua) sudah dimulai pencairannya sebelum idul fitri beberapa hari lalu.

Baca Juga: Registrasi Kartu KKS KPM Program Sembako BPNT di Bank Penyalur, Simak Proses dan Tata Caranya Disini!

Pencairan bantuan sosial untuk KPM BPNT murni tersebut disalurkan melalui kantor Pos Indonesia untuk alokasi bulan April, Mei, dan Juni.

Sehingga besaran jumlah bantuan yang diterima oleh KPM BPNT murni saat pencairan di kantor Pos adalah sebesar Rp600.000,00.

Selain bansos BPNT murni tahap 2 yang mulai disalurkan oleh Pemerintah Indonesia kepada KPM, ada juga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang telah dicairkan..

Mayoritas Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sudah disalurkan oleh Pemerintah Desa di seluruh penjuru tanah air semenjak sebelum Bulan Puasa Ramadhan lalu.

Halaman:

Editor: Akhmad Muzayyin Alfikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah