Apakah KUR Bisa KPR? Nasabah Pinjol dan KPR Diperbolehkan Pinjam KUR Mandiri 2024, Asalkan.. 

- 6 Mei 2024, 12:03 WIB
Apakah pinjam KUR bisa meski ada KPR? Ini jawabannya.
Apakah pinjam KUR bisa meski ada KPR? Ini jawabannya. /Nandai/NB

NANDAI - Apakah KUR bisa KPR? Nasabah pinjol atau pinjaman online OJK dan nasabah Kredit Pemilikan Rumah atau KPR diperbolehkan untuk pinjam KUR Mandiri 2024.  

Di beberapa lembaga penyalur KUR 2024 nasabah atau calon debitur harus memiliki rumah tinggal yang harus dibuktikan dengan sertifikat hak milik atau sertifikat hak guna bangunan, tampaknya hal ini tidak berlaku di Bank Mandiri. 

Bank Mandiri melalui KUR Mandiri 2024 memberikan kelonggaran persyaratan tentang bolehnya calon debitur meminjam KUR 2024 di Bank Mandiri meski masih ada KPR atau pinjaman di pinjaman online OJK. 

Ketentuan ini sebagaimana dikutip Nandai dari laman resmi Bank Mandiri. 

Baca Juga: Calon Debitur KUR Mandiri 2024 Harus Lolos SLIK, Item Kredit Apa Saja yang Diperbolehkan? 

Calon debitur KUR Mandiri 2024 diperbolehkan secara bersamaan dapat memiliki pinjaman KUR dan kredit kepemilikan rumah serta pinjaman online OJK.

Tak hanya KPR dan Pinjol legal OJK, calon debitur KUR Mandiri 2024 juga dapat menerima pembiayaan kredit/leasing kendaraan bermotor roda dua untuk tujuan produktif, kredit dengan jaminan Surat Keputusan Pensiun, kartu kredit, kredit resi gudang dan/atau kredit konsumsi untuk keperluan rumah tangga.

Hanya saja, meski diperbolehkan menerima kredit atau pembiayaan tersebut diatas secara bersamaan tetap saja mengacu pada definisi peraturan perundang-undangan dengan kolektibilitas lancar. 

Baca Juga: Berapa Kali Bisa Pinjam KUR Mandiri? Ini Sektor Usaha yang Dibiayai KUR Mandiri 2024

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah