KUR Mandiri Umur Berapa? Ini Simulasi Angsuran Pinjaman 500 Juta KUR Mandiri 2024

- 3 Mei 2024, 11:00 WIB
KUR Mandiri minimal umur berapa? Simak syarat usia pengajuan pinjaman KUR Mandiri 2024 berikut ini
KUR Mandiri minimal umur berapa? Simak syarat usia pengajuan pinjaman KUR Mandiri 2024 berikut ini /Nandai/NB

NANDAI - KUR Mandiri umur berapa? Berikut ini informasi mengenai syarat usia minimal untuk pinjam KUR di Bank Mandiri. Simak juga simulasi angsuran pinjaman 500 juta KUR Mandiri 2024 di bawah ini. 

Sebagaimana data dihimpun dari laman resmi Bank Mandiri, secara umum calon debitur yang ingin pinjam KUR di Bank Mandiri harus berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah.

Hanya saja, ada kelonggaran usia minimal untuk jenis pinjaman KUR TKI atau KUR Pekerja Migran Indonesia. 

Usia calon debitur KUR TKI dimungkinkan minimal 18 tahun, namun harus menyerahkan surat pernyataan calon debitur dan surat ijin dari orang tua/wali untuk bekerja di luar Negeri.

Baca Juga: Ini Syarat Pengajuan KUR Mandiri 2024 Terbaru, Apakah KUR Mandiri Bisa Tanpa Jaminan?

Selain syarat usia minimal, calon debitur KUR Mandiri 2024 juga harus melalui pengecekan Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK). 

Dalam pengecekan tersebut calon debitur secara bersamaan dapat memiliki kredit/pembiayaan yaitu KUR pada Penyalur yang sama, kredit kepemilikan rumah, kredit/leasing kendaraan bermotor roda dua untuk tujuan produktif, kredit dengan jaminan Surat Keputusan Pensiun, kartu kredit, kredit resi gudang, dan/atau kredit konsumsi untuk keperluan rumah tangga dari Bank maupun lembaga keuangan nonBank sesuai dengan definisi pada peraturan perundang-undangan dengan kolektibilitas lancar. 

Baca Juga: Bunga Pinjaman KUR Mandiri 2024 Ditentukan Berapa Kali Pinjam dan Berapa Nominal Pinjaman, Ini Penjelasannya..

Simulasi Angsuran Pinjaman 500 Juta KUR Mandiri 2024

Simulasi angsuran atau cicilan pinjaman 500 juta KUR Mandiri 2024 dapat dilihat dari tabel KUR Mandiri 2024 berikut ini:

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah