Tabel BRI Umum, Simulasi Angsuran Kredit Tanpa Agunan Pinjaman Hingga 500 Juta

- 2 Juli 2024, 17:00 WIB
Pinjaman BRI umum
Pinjaman BRI umum /BRI

NANDAI – Tabel BRI Umum, berikut akan disajikan simulasi angsuran kredit tanpa agunan untuk pinjaman hingga 500 juta. Pinjaman BRI Umum merupakan produk pinjaman dari bank BRI untuk masyarakat yang membutuhkan pinjaman guna memenuhi berbagai kebutuhan.

Pinjaman BRI Umum bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan dari kebutuhan usaha, modal kerja sampai dengan memenuhi kebutuhan konsumtif. Berbeda dari pinjaman khusus untuk modal usaha yang hanya bisa diajukan oleh pelaku usaha, pada pinjaman BRI umum calon nasabah hanya terbatas pada pekerja yang memiliki penghasilan tetap bulanan. Karena itu pengajuannya tidak membutuhkan jaminan apapun.

Fasilitas pinjaman BRI umum yang tersedia pada bank BRI yakn Briguna Umum dan Briguna Karya. Keduanya sama-sama merupakan pinjaman khusus karyawan atau pegawai dengan sumber pembayaran berasal dari sumber penghasilan tetap atau fixed income (gaji). Bedanya hanya terletak jangka waktu pinjaman dimana pada Briguna Umum bisa diajukan hingga pensiun umum 75 tahun sedangkan Briguna Karya hanya sampai pada masa persiapan pensiun (MPP).

Baca Juga: Top Up KUR BRI Apa Harus Dilunasi Dulu? Simak Syarat dan Aturan Terbaru Tahun 2024

Baik briguna umum maupun briguna karya dapat digunakan untuk membiayai berbagai keperluan produktif dan non produktif seperti memberi barang, renovasi rumah, biaya kuliah atau sekolah anak, pengobatan, pernikahan anak dan lain-lain.

Briguna Umum menyediakan limit kredit yang tidak terbatas artinya bisa berapapun juga namun sesuai dengan kemampuan debitur dengan Tenor atau Jangka waktu kredit mencapai 15 tahun atau 180 bulan atau maksimal berusia 75 tahun saat kredit berakhir dan batas jangka waktu terakhir pegawai aktif bisa melakukan pengajuan maksimal 12 (dua belas) bulan sebelum pensiun.

Persyaratan pengajuan Briguna Umum

- KTP dan KK
- NPWP
- SK Pertama dan SK Terakhir (Asli)
- Slip Gaji
- Rekening BRI
- Pas Photo
- Surat Rekomendasi dari atasan
- Form Permohonan Pengajuan Pinjaman
- SK Pensiun/Kartu Indentitas Pensiun (Syarat tambahan jika saat kredit berjalan debitur memasuki masa pensiun)

Baca Juga: Apakah Bisa Meminjam Uang di Brimo? Bisa, Ada Modal Usaha, Investasi dan Kredit Tanpa Agunan, Begini Caranya

Semntara Briguna Karya memberikan Tenor atau Jangka waktu kredit 15 tahun atau 180 bulan atau masa jatuh tempo pinjaman sampai dengan masa persiapan pensiun (MPP).

Adapun Syarat pinjaman Briguna karya

- KTP
- NPWP
- Kartu Keluarga.
- Surat Pengangkatan atau SK Pertama dan Terakhir
- Slip Gaji
- Copy Tabungan BRI
- Pas Photo
- Rekom atasan debitur
- Form Permohonan Pengajuan Pinjaman

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah