Bisa Dicicil 5 Tahun, Pinjam KUR di Bank BRI 45 Juta Angsuran Mulai Rp800 Ribuan, Segini Bunganya

- 2 Juli 2024, 09:50 WIB
simulasi tabel angsuran KUR BRI 2024
simulasi tabel angsuran KUR BRI 2024 /Nandai/NB

NANDAI – Hadirnya program pembiayaan KUR di Bank BRI terbukti telah banyak membantu UMKM lebih cepat tumbuh dan berkembang. Hal ini berkat berbagai kemudahan yang ditawarkan mulai dari persyaratan, Angsuran yang ringan dan suku bunga yang rendah.

Kredit Usaha Rakyat atau KUR di Bank BRI memberikan jangka waktu cicilan yang panjang mulai dari 1 tahun sampai dengan 5 tahun menyesuaikan dengan jenis dan tujuan usaha dengan limit pinjaman maksimal sampai dengan 500 juta.

Pelaku usaha bisa memilih berbagai plafon pinjaman yang disediakan pada KUR Bank BRI mulai dari yang terendah 10 juta pada jenis pembiayaan KUR Super Mikro, plafon menengah di atas 10 juta sampai 100 juta pada pembiayaan KUR Mikro hingga plafon tertinggi diatas 100 juta sampai dengan 500 juta yang tersedia pada pembiayaan KUR Kecil.

Baca Juga: Bisa Pinjam Sampai Rp500 Juta, Apakah Ada Pinjaman KUR BRI Tanpa Jaminan? Cek Tabel Angsurannya

Pada pembiayaan KUR Super Mikro bunga yang diberikan hanya 3 persen efektif per tahun sedangkan pada pembiayaan KUR Mikro dan KUR Kecil menerapkan kenaikan suku bunga berjenjang dari 6 persen untuk pinjaman pertama sampai dengan 9 persen per tahun pada pinjaman keempat.

Apa persyaratan pengajuannya?

Sangat mudah, pelaku UMKM cukup melengkapi dokumen fotocopi Kartu Tanda Penduduk atau KTP, Surat Keterangan Usaha atau SKU dan NPWP untuk pinjaman dengan limit di atas 50 juta.

Selain itu memenuhi kriteria sudah melakukan usaha produktif minimal selama enam bulan dan tidak pernah mendapatkan pinjaman komersial di bank kecuali konsumtif dengan kolektibilitas lancer berdasarkan SLIK OJK.

Baca Juga: KUR Bank BRI 2024, Tabel, Syarat dan Bunga Pinjaman Limit Hingga 100 Juta, Tanpa Jaminan!

Cara mengajukannya juga sangat mudah, bisa diajukan langsung ke bank BRI terdekat menurut domisili di KTP atau diajukan via online melalui laman kur bri co id yang bisa diajukan melalui HP.

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah