Apa Benar di Pegadaian Bisa Pinjam Uang Tanpa Jaminan? Benar, Cair 7 Hari Setelah Survey

- 7 Mei 2024, 17:55 WIB
KUR Pegadaian 2024 tanpa jaminan.
KUR Pegadaian 2024 tanpa jaminan. /Nandai/NB

NANDAI - Apa benar di Pegadaian bisa pinjam uang tanpa jaminan? Bena, pinjaman Pegadaian yang kami maksud berikut ini bisa cair 7 hari setelah proses survey dilakukan. 

Pinjaman Pegadaian tanpa jaminan yang kami maksud adalah KUR Pegadaian 2024. Pegadaian adalah salah satu lembaga penyalur KUR 2024. 

Saat ini, KUR Pegadaian 2024 sudah dibuka. Pengajuan pinjaman KUR 2024 di Pegadaian dapat dilakukan di Pegadaian Konvensional dan Pegadaian Syariah. 

Limit tertinggi pinjaman KUR Pegadaian 2024 adalah pinjaman 50 juta tanpa jaminan. 

Baca Juga: Berapa pinjaman KUR di Pegadaian? KUR Pegadaian 50 Juta Bukan untuk Nasabah Baru, Ini Ketentuannya

Sesuai dengan Permenko Bidang Perekonomian Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat, maksimal pinjaman 100 juta dilarang atau tidak diperbolehkan ada agunan tambahan. 

Hanya saja, meski KUR Pegadaian tanpa jaminan namun ada syarat khusus yang mesti dipenuhi calon nasabah. Syarat khusus yang kami maksud ini juga sama dengan syarat di beberapa lembaga penyalur KUR 2024 lainnya. 

Syarat yang dimaksud adalah usaha yang sudah berjalan minimal selama 6 bulan. Selain sebagai syarat, usaha tersebut juga sebagai objek yang dibiayai dana KUR yang dipinjam nasabah. 

Baca Juga: KUR Pegadaian Syariah 2024 Masih Dibuka! Tersedia Pinjaman Tanpa Agunan Rp 10 Juta untuk Calon Nasabah Baru

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah