KUR Mandiri Berikan Pinjaman Tambahan Modal Usaha, untuk Usaha Apa Saja? Simak selengkapnya di sini

- 19 Mei 2024, 18:48 WIB
KUR Mandiri berikan tambahan modal usaha kepada pelaku UMKM, usaha apa saja?
KUR Mandiri berikan tambahan modal usaha kepada pelaku UMKM, usaha apa saja? /Nandai/NB

NANDAI - KUR Mandiri sejak awal tahun 2024 lalu sudah dibuka. Melalui program pemerintah Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2024 ini, pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) diberikan kesempatan untuk mengajukan pinjaman uang tunai sebagai tambahan modal usaha. 

Sebagai salah satu program pemerintah, KUR bertujuan untuk meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada usaha produktif, meningkatkan kapasitas daya saing UMKM dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja.

Sehingga jelas, secara umum tujuan pemerintah mengadakan program KUR adalah untuk memberikan pembiayaan atau kredit yang ditujukan untuk memberikan tambahan modal usaha bagi pelaku UMKM serta menyerap tenaga kerja, termasuk pekerja migran Indonesia. 

Baca Juga: Dana KUR Ada di Bank Mandiri, Ini Tabel KUR Mandiri 2024 Terbaru, Lengkap! Pinjaman 5 Juta hingga 500 Juta  

KUR untuk Usaha Apa Saja?

Sebagai salah satu penyalur dana KUR 2024 Bank Mandiri mengelompokkan jenis usaha prioritas yang bisa mengajukan pinjaman dana KUR 2024 di Bank Mandiri atau KUR Mandiri 2024. 

Penyaluran KUR di Bank Mandiri lebih diprioritaskan untuk sektor produksi, termasuk juga salah satunya adalah sektor yang menambah jumlah barang dan/atau jasa. 

Sebagaimana dikutip Nandai dari laman resmi Bank Mandiri, masyarakat harus mengetahui apakah jenis usaha yang dimiliki mereka masuk dalam prioritas penyaluran pinjaman dana KUR yang bunganya sudah disubsidi oleh pemerintah. 

Baca Juga: Apa Saja Syarat Pinjaman KUR Mandiri? Ini Angsuran Pinjam KUR Mandiri 2024 100 Juta Tanpa Jaminan

Adapun beberapa usaha yang menjadi prioritas penyaluran dana KUR 2024 di Bank Mandiri meliputi: 

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah