Mau Pinjam Uang di Bank BRI untuk modal Usaha? Pahami Dulu Perbedaan KUR dan Kupedes serta Kelebihannya

- 1 Juli 2024, 11:00 WIB
Perbedaan pinjaman KUR dan Kupedes BRI 2024
Perbedaan pinjaman KUR dan Kupedes BRI 2024 /

NANDAI -  Bank BRI masih menjadi rujukan utama bagi para pelaku usaha yang ingin mengajukan pinjaman dana untuk memenuhi kebutuhan usaha. 

Sebagai bank milik pemerintah dengan sebaran hingga ke pelosok desa, BRI menyediakan berbagai produk pinjaman mulai dari untuk memenuhi kebutuhan usaha hingga kebutuhan konsumtif. 

Khusus untuk masyarakat yang bergerak di sektor usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM tersedia dua jenis pinjaman yang dapat diajukan. 

Baca Juga: Kupedes BRI 2024, Syarat dan Limit Pinjaman untuk Modal Usaha Bunga Rendah

Kedua jenis pinjaman tersebut yakni Kredit Usaha Rakyat atau KUR dan kredit umum pedesaan atau Kupedes. Meskipun sama-sama merupakan produk pinjaman untuk pelaku usaha, namun keduanya mempunyai perbedaan yang cukup signifikan. 

Mulai dari syarat pengajuan, suku bunga dan keunggulan lainnya. Apa saja perbedaan antara pinjaman KUR dan Kupedes? Berikut ulasannya. 

Kredit Usaha Rakyat atau KUR 

KUR BRI 2024 merupakan produk pembiayaan modal kerja dan investasi dari pemerintah yang penyalurannya bekerjasama dengan bank BRI. 

Baca Juga: Jika Sudah Punya Pinjaman KUR BRI Apakah Bisa Pinjam Lagi? Bisa, Ini Syarat dan Ketentuannya

KUR di Bank BRI menyediakan 4 jenis pinjaman yakni KUR Super Mikro limit maksimal Rp100 juta, KUR Mikro limit lebih dari Rp10 juta s.d Rp100 juta, KUR Kecil limit lebih dari Rp100 juta sampai Rp500 juta dan KUR TKI dengan plafon Rp25 juta.

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah