Apakah KUR Mandiri Bisa Tanpa Jaminan? Ya, Bisa! KUR Bank Mandiri Tanpa Jaminan, Bunga Pinjaman Ada yang 3%

- 9 Mei 2024, 17:56 WIB
KUR Bank Mandiri tanpa jaminan dan bunga pinjaman ada yang 3 persen. Simak selengkapnya di sini.
KUR Bank Mandiri tanpa jaminan dan bunga pinjaman ada yang 3 persen. Simak selengkapnya di sini. /Nandai/NB

NANDAI - Apakah KUR Mandiri bisa tanpa jaminan? Ya, bisa! KUR Bank Mandiri bisa diajukan tanpa jaminan. Selain itu, ada salah satu jenis pinjaman KUR Bank Mandiri yang bunganya hanya 3 persen efektif per tahun. Simak informasi selengkapnya di sini. 

KUR Bank Mandiri yang bisa diajukan tanpa jaminan atau tanpa agunan tambahan tersebut adalah pinjaman dengan plafon maksimal Rp 100 juta. 

Jenis pinjaman KUR Bank Mandiri atau KUR Mandiri 2024 dengan pinjaman maksimal Rp 100 juta tersebut adalah KUR Mikro dan KUR Super Mikro. 

KUR Super Mikro maksimal pinjamannya adalah Rp 10 juta. Sedangkan KUR Mikro adalah pinjaman di atas Rp 10 juta hingga maksimal pinjaman 100 juta. 

Baca Juga: Apakah Bank Mandiri Melayani KUR? KUR Mandiri Tanpa Jaminan, Sudah Dibuka, Limit Besar, Tenor Panjang 5 Tahun

Kemudian ada satu lagi jenis KUR Bank Mandiri yang maksimal pinjamannya Rp 100 juta. Jenis pinjaman KUR yang dimaksud adalah KUR TKI atau KUR Pekerja Migran Indonesia. 

Hanya saja, khusus jenis KUR TKI ini meski dibatasi pinjaman maksimalnya Rp 100 juta, namun tetap mengacu pada struktur biaya yang ditetapkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan. 

Ini artinya, jika sesuai struktur biaya yang ditetapkan Kementerian Ketenagakerjaan lebih dari Rp 100 juta maka pinjamannya juga bisa lebih dari Rp 100 juta. 

Kondisi ini tidak berlaku bagi nasabah atau debitur yang meminjam KUR Mikro dan KUR Super Mikro. Plafon maksimal pinjaman KUR Mikro dan KUR Super Mikro telah ditetapkan tetap dengan pinjaman maksimal Rp 10 juta untuk KUR Super Mikro dan maksimal pinjaman 100 juta untuk KUR Mikro. 

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah