Punya Usaha tapi Kurang Modal dan Baru Berumur 17 Tahun? Ajukan Pinjaman KUR! Ini Tabel KUR Pegadaian Syariah

- 25 Mei 2024, 13:29 WIB
KUR Pegadaian Syariah siap memberi pinjaman kepada pengusaha muda yang baru berusia 17 tahun.
KUR Pegadaian Syariah siap memberi pinjaman kepada pengusaha muda yang baru berusia 17 tahun. /Nandai/NB

NANDAI - Punya usaha tapi kurang modal untuk mengembangkannya? Mau pinjam KUR tapi usia masih 17 tahun? Tenang! Masalah ini ada solusinya. Ajukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat tahun 2024 atau KUR 2024 di Pegadaian. Sebagai salah satu lembaga keuangan non bank yang menjadi salah satu lembaga penyalur KUR, syarat usia calon penerima pinjaman KUR di Pegadaian berbeda dari lembaga penyalur KUR 2024 lainnya. 

Jika lembaga penyalur KUR lain diluar Pegadaian menetapkan usia minimal 21 tahun atau sudah menikah, Pegadaian membuka kesempatan bagi pengusaha muda dan bahkan belum menikah yang ingin mengembangkan usahanya dengan meminjam dana KUR 2024. 

Baca Juga: Pinjam Uang KUR Pegadaian 2024 Bisa Sampai 50 Juta, Bisa di Pegadaian Konvensional atau Pegadaian Syariah

Pinjaman KUR di Pegadaian dapat diajukan ke Pegadaian konvensional dan Pegadaian Syariah. Syarat utama yang harus dimiliki calon nasabah adalah memiliki usaha yang sudah berjalan selama minimal 6 bulan. Selain itu, calon nasabah juga memiliki rumah tinggal tetap yang mampu dibuktikan dengan SHM atau SHGB atau PBB. 

Lokasi usaha dan rumah tempat tinggal calon nasabah yang mengajukan pinjaman tidak boleh lebih dari 5 Km. Baik lokasi usaha maupun rumah tempat tinggal calon nasabah ini nanti akan di survey oleh petugas Pegadaian. 

Jika yakin telah memenuhi ketentuan diatas, untuk mengajukan pinjaman KUR Pegadaian 2024 ini calon nasabah hanya perlu menyiapkan dokumen persyaratan umum seperti KTP Elektronik dan Kartu Keluarga, Surat Keterangan Usaha serta buku nikah bagi yang sudah menikah. Bagi yang belum menikah, buku nikah tidak menjadi syarat. 

Baca Juga: KUR Pegadaian Di Survey, Cair 7 Hari Kerja, Jangka Waktu 36 Bulan, KUR Pegadaian 2024 Syaratnya Apa Saja?

Tabel KUR Pegadaian Syariah

Nah untuk membantu pelaku UMKM dalam memetakan berapa pinjaman yang dibutuhkan dan yang sesuai dengan kemampuan membayar, berikut ini kami sajikan informasi Tabel KUR Pegadaian Syariah mulai dari pinjaman Rp1 juta hingga Rp10 juta. 

Tabel angsuran KUR Pegadaian Syariah
Tabel angsuran KUR Pegadaian Syariah Nandai/NB

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah