Pinjam Uang KUR Pegadaian 2024 Bisa Sampai 50 Juta, Bisa di Pegadaian Konvensional atau Pegadaian Syariah

- 25 Mei 2024, 10:21 WIB
Pinjam uang di Pegadaian melalui KUR 2024 bisa sampai Rp50 juta. Ini ketentuan dan syarat KUR Pegadaian 2024.
Pinjam uang di Pegadaian melalui KUR 2024 bisa sampai Rp50 juta. Ini ketentuan dan syarat KUR Pegadaian 2024. /Nandai/NB

NANDAI - Pinjam uang di KUR Pegadaian tahun 2024 bisa sampai dengan Rp50 juta. Pengajuan pinjaman KUR Pegadaian 2024 ini bisa dilakukan di Pegadaian konvensional dan Pegadaian Syariah. Pegadaian adalah salah satu lembaga keuangan non bank yang menjadi penyalur dana KUR 2024 atau Kredit Usaha Rakyat tahun 2024. Pinjaman KUR di Pegadaian hanya 2 jenis, KUR Super Mikro dan Mikro. Maksimal pinjaman bisa sampai Rp50 juta. 

KUR Pegadaian 50 Juta

KUR Pegadaian 50 juta adalah KUR dengan maksimal plafon pinjaman Rp50 juta. Jenis KUR Pegadaian 50 juta ini masuk dalam skema pinjaman KUR Mikro di Pegadaian. KUR Mikro di Pegadaian dapat diajukan bagi nasabah yang pernah meminjam KUR sebelumnya dengan kolektibilitas lancar. 

Baca Juga: KUR Pegadaian Di Survey, Cair 7 Hari Kerja, Jangka Waktu 36 Bulan, KUR Pegadaian 2024 Syaratnya Apa Saja?

Penting diketahui, pengalaman pernah meminjam KUR sebelumnya untuk mengakses pinjaman KUR Mikro di Pegadaian berlaku untuk pinjaman KUR di lembaga penyalur KUR mana pun. Tidak mesti Pegadaian. Intinya, setiap orang yang sudah pernah meminjam KUR di lembaga penyalur KUR manapun juga bisa meminjam KUR Pegadaian 50 juta atau KUR Mikro. 

Namun bagi calon nasabah yang belum pernah meminjam KUR, jenis pinjaman KUR yang bisa diajukan di Pegadaian hanya pada jenis KUR Super Mikro yang plafon pinjamannya maksimal Rp10 juta. 

Baik pengajuan KUR Mikro atau KUR Super Mikro di Pegadaian, belum tentu langsung disetujui. Calon nasabah harus memenuhi ketentuan dan persyaratan yang telah ditetapkan Pegadaian untuk mencairkan pinjaman bunga rendah ini. Selain itu, pihak Pegadaian dalam hal ini petugas resmi Pegadaian juga akan melakukan survey sebelum pencairan dilakukan. 

Baca Juga: Berapa Limit Pinjaman KUR Syariah Pegadaian? Ini Cara Pengajuan KUR Pegadaian Syariah

Ketentuan KUR Pegadaian 2024

Setiap calon nasabah Pegadaian yang ingin mengajukan pinjaman KUR Pegadaian 2024 baik di Pegadaian konvensional maupun di Pegadaian Syariah harus memenuhi sejumlah ketentuan berikut ini: 

  • Berusia minimal 17 tahun dan maksimal 65 tahun
  • Memiliki usaha yang sudah berjalan minimal selama 6 bulan
  • Memiliki rumah tinggal tetap dibuktikan dengan PBB, Sertifikat Hak Milik atau Sertifikat Hak Guna Bangunan
  • Lokasi usaha dan rumah tempat tinggal tetap harus berjarak maksimal 5 Km dari Outlet Pegadaian tempat mengajukan pinjaman

Baca Juga: KUR Pegadaian 2024 Tanpa Jaminan, Tapi Disurvey! Ini Syarat KUR Pegadaian

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah