Bank Mandiri Optimis Capai Target Salurkan KUR 2024 Rp37,5 Triliun, Sektor Usaha Ini Jadi Prioritas Pembiayaan

- 15 Juni 2024, 06:30 WIB
Kredit Usaha Rakyat Bank Mandiri tahun 2024 sebesar Rp37,5 Triliun
Kredit Usaha Rakyat Bank Mandiri tahun 2024 sebesar Rp37,5 Triliun /Nandai/NB/Bank Mandiri

NANDAI - Bank Mandiri optimis bisa mencapai target untuk menyalurkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2024 sebesar Rp 37,5 triliun. 

Hingga Juni bulan ini, Kredit Usaha Rakyat Bank Mandiri masih melayani pengajuan pinjaman KUR 2024 bagi pelaku UMKM dan calon Tenaga Kerja Indonesia yang ingin bekerja di Luar Negeri. 

KUR Mandiri 2024 akan tetap disalurkan dan fokus pada sektor produksi usaha yang masih memiliki ruang besar. Beberapa sektor usaha dimaksud misalnya pada bidang pertanian, perkebunan, jasa produksi, industri pengolahan serta sektor-sektor usaha unggulan lain. 

Baca Juga: Pinjam KUR 100 Juta di Pegadaian, Apa Bisa? Cek Syarat Pengajuan KUR Pegadaian 2024 di Sini

"Kami optimis dapat memenuhi target yang ditetapkan oleh Pemerintah yang selaras dengan komitmen Bank Mandiri untuk mendorong ekonomi kerakyatan di Indonesia lewat pengembangan ekosistem UMKM yang berdaya saing tinggi," ujar Saptari, SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri sebagaimana dikutip dari laman resmi Bank Mandiri. 

Untuk diketahui, ada 5 jenis pinjaman KUR di Bank Mandiri, Super Mikro, Mikro, Kecil, Khusus dan KUR TKI. Kelima jenis pinjaman KUR Mandiri 2024 itu memiliki karakteristik dan batas plafon pinjaman masing-masing. 

KUR Super Mikro adalah pinjaman KUR dengan maksimal plafon pinjaman sebesar Rp10 juta, KUR Mikro dimulai dari pinjaman diatas Rp 10 juta sampai 100 juta dan plafon pinjaman KUR Kecil dimulai dari pinjaman diatas Rp100 juta sampai dengan maksimal pinjaman KUR, Rp 500 juta. 

KUR Khusus batas maksimal pinjamannya sama dengan KUR Kecil. Sedangkan KUR TKI, pinjaman KUR yang diperuntukkan sebagai modal kerja calon TKI yang ingin bekerja di Luar Negeri, plafon pinjamannya menyesuaikan dengan struktur biaya yang ditetapkan Kementerian Ketenagakerjaan. 

Baca Juga: Pinjam 50 Juta di PNM ULaMM Bisa Dicicil Sampai 3 Tahun, Berapa Cicilan per Bulan? Cek Tabel Pinjaman di Sini

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah