Terbaru, Satgas PASTI Otoritas Jasa Keuangan Rilis Pinjol Ilegal per Juni 2024, Cek Daftarnya di Sini

- 13 Juni 2024, 09:00 WIB
Daftar Pinjol ILEGAL terbaru, rilis OJK pada 13 Juni 2024, cek daftarnya di sini.
Daftar Pinjol ILEGAL terbaru, rilis OJK pada 13 Juni 2024, cek daftarnya di sini. /NANDAI/NB

NANDAI - Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal atau Satgas PASTI (sebelumnya Satgas Waspada Investasi) Otoritas Jasa Keuangan merilis daftar pinjol ilegal 2024 terbaru, Juni 2024. 

Rilis pinjol ilegal Juni 2024 ini adalah daftar pinjol ilegal pada periode April hingga Mei 2024. Selama periode tersebut, Satgas PASTI menemukan 654 entitas pinjaman online ilegal di sejumlah situs dan aplikasi serta 41 konten penawaran pinjaman pribadi (pinpri). 

Sejumlah pinjaman online ilegal itu dinilai akan berpotensi merugikan masyarakat dan melanggar ketentuan penyebaran data pribadi.

Baca Juga: Kerja di BCA Apa Saja? Simak Lowongan Kerja BCA Terbaru 2024, Syarat S1, Baca Juga Bocoran Tahapan Seleksi

Disisi lain, dalam rilisnya, Satgas PASTI juga memblokir 129 tawaran investasi ilegal terkait penipuan yang dilakukan oleh oknum dengan modus meniru atau menduplikasi nama produk, situs, maupun sosial media milik entitas berizin dengan tujuan untuk melakukan penipuan (impersonation).

Terkait modus itu, Satgas PASTI sudah memblokir dan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum untuk menindaklanjuti temuan itu sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 

Berdasarkan data pengaduan Satgas PASTI, saat ini terdapat modus penipuan baru dan sedang marak terjadi yaitu penipuan dengan modus korban mendapatkan transfer dana dari pinjaman online ilegal meskipun yang bersangkutan belum atau tidak mengajukan pinjaman.

Adapun daftar pinjol ilegal terbaru berdasarkan rilis Satgas PASTI, 13 Juni 2024 dapat disimak melalui link berikut ini: Daftar Pinjol Ilegal 2024 Terbaru, Juni 2024

Baca Juga: Tabel KUR Mandiri Pinjaman 25 Juta Tanpa Jaminan, Lengkapi Syarat dan Simak Cara Pengajuan Ini Biar Cepat Cair

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah