Bunga Turun 3 Persen, Ini Tabel dan Syarat Pinjaman KUR BRI Super Mikro 2024

- 17 Juni 2024, 13:30 WIB
Bunga Turun 3 Persen, Ini Tabel dan Syarat Pinjaman KUR BRI Super Mikro 2024
Bunga Turun 3 Persen, Ini Tabel dan Syarat Pinjaman KUR BRI Super Mikro 2024 /Foto/BI/

NANDAI – Bunga KUR BRI 2024 turun menjadi 3 persen untuk jenis pinjaman Super Mikro. Limit yang diberikan mulai dari 1 juta sampai dengan 10 juta.

Berapa angsurannya dan apa saja syaratnya? Bagi pelaku UMKM yang tertarik berikut kami bagikan tabel angsuran dan apa saja persyaratan pengajuannya.

Pinjaman super mikro merupakan pembiayaan KUR BRI dengan limit terendah yang diberikan khusus kepada pelaku usaha yang belum pernah mendapatkan pinjaman KUR.

Baca Juga: Pinjam Uang 30 Juta di Bank BRI Cicilan Berapa? Rp 500 Ribuan, Simak Tabel dan Cara Mengajukan KUR BRI Online

Program ini sudah dibuka sejak awal Maret lalu dan sampai dengan saat ini masih tersedia untuk membantu permodalan para pelaku usaha ultra mikro di lapisan paling bawah.

Khusus tahun ini, bunga pinjaman KUR BRI Super Mikro turun menjadi 3 persen per tahun atau sekitar 0,2 persen per bulan dengan jangka waktu angsuran paling lama 3 tahun untuk modal kerja dan 5 tahun untuk investasi.

KUR Super Mikro ditujukan bagi pelaku usaha yang belum pernah mendapatkan pinjaman KUR maupun pinjaman komersil lainnya. Nasabah bisa pinjam sesukanya tanpa ada limit pinjaman.

Baca Juga: Pinjaman BRI 50 Juta Per Bulan Berapa? Mulai Rp 900 Ribuan, Berikut Syarat KUR BRI dan Tabel Angsuran 50 Juta

Syarat pengajuan KUR BRI jenis super mikro cukup dengan KTP dan SKU atau surat keterangan usaha dari lurah atau kades. Usaha yang dijalankan tidak harus sudah enam bulan dan tidak menggunakan agunan.

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah