Pinjaman KUR di Bank Mandiri Masih Dibuka, Limit Maksimal Rp 500 Juta, Berapa Suku Bunga? Cek di Sini

- 18 Juni 2024, 16:30 WIB
KUR di Bank Mandiri masih dibuka. Limit pinjaman KUR di Mandiri tahun 2024 ini Rp500 juta.
KUR di Bank Mandiri masih dibuka. Limit pinjaman KUR di Mandiri tahun 2024 ini Rp500 juta. /Nandai/NB

NANDAI - Pinjaman KUR di Bank Mandiri terhitung bulan Juni 2024 ini masih dibuka. Bank Mandiri masih melayani pengajuan pinjaman dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). 

Ada 5 jenis pinjaman KUR di Bank Mandiri, Super Mikro, Mikro, Kecil, Khusus dan KUR TKI. Masing-masing jenis KUR di Bank Mandiri itu memiliki batas plafond pinjaman masing-masing. 

Seperti KUR Super Mikro, jenis KUR ini plafond pinjamannya maksimal Rp 10 juta. KUR Mikro, plafond dimulai dari pinjaman di atas Rp 10 juta sampai dengan Rp 100 juta dan KUR Kecil adalah pinjaman diatas Rp 100 juta sampai dengan maksimal pinjaman KUR yakni Rp 500 juta. 

Baca Juga: Pinjam KUR Pegadaian 50 Juta, Bisa untuk Usaha Apa? Ini 10 Ide Usaha dengan Modal Terjangkau

Selain ketiga jenis pinjaman KUR itu, Bank Mandiri juga menawarkan pinjaman KUR Khusus dengan maksimal limit Rp 500 juta dan KUR TKI. 

Untuk KUR TKI atau KUR Pekerja Migran Indonesia, plafond pinjaman maksimalnya ditentukan oleh struktur biaya yang ditetapkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan. 

Suku Bunga

Suku Bunga KUR Bank Mandiri tahun 2024 ditentukan oleh jenis KUR yang diajukan. Untuk jenis pinjaman KUR Super Mikro, berlaku ketentuan suku bunga 3 persen efektif per tahun. KUR TKI dan KUR Khusus, bunga pinjamannya adalah 6 persen efektif per tahun.  

Sedangkan KUR Mikro dan dan KUR Kecil, suku bunga ditentukan oleh berapa kali debitur bersangkutan meminjam KUR. 

Baca Juga: Ini Bukan KUR ya.. Pinjam Uang di Pegadaian Selama 3 Tahun Plafond 100 Juta, Cicilan Cuma 3 Juta-an

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah