Pinjam Uang 350 Juta di Bank Mandiri, Berapa Cicilan Pinjaman KUR Tahun 2024? Cek Simulasi Angsuran di Sini

- 18 Juni 2024, 18:00 WIB
Pinjaman 350 juta di Bank Mandiri melalui KUR 2024, angsuran bisa hanya Rp 6 jutaan. Cek simulasi angsuran di artikel ini.
Pinjaman 350 juta di Bank Mandiri melalui KUR 2024, angsuran bisa hanya Rp 6 jutaan. Cek simulasi angsuran di artikel ini. /Nandai/NB/Bank Mandiri/Nandai/NB

NANDAI - Pinjam uang 350 juta di Bank Mandiri melalui pinjaman dengan bunga yang disubsidi Pemerintah, Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2024, berapa angsuran per bulan? Simak ulasan berikut ini. 

Pinjaman 350 juta KUR di Bank Mandiri masuk dalam jenis KUR Kecil. Range pinjaman KUR Kecil adalah diatas Rp 100 juta sampai dengan Rp 500 juta. 

Suku bunga KUR Kecil dimulai dari 6 persen sampai dengan 9 persen efektif per tahun. Penjelasannya, untuk pinjaman pertama 6 persen efektif per tahun. Sedangkan untuk pinjaman kedua sampai pinjaman keempat berlaku ketentuan suku bunga, 7 persen, 8 persen dan 9 persen efektif per tahun. 

Baca Juga: Terkini, Harga Rental Mobil Honda Mobilio per Hari di Jakarta, Cek Selengkapnya di Sini

Tidak seperti KUR Mikro dengan plafond pinjaman maksimal 100 juta yang tidak butuh jaminan, KUR Kecil di Bank Mandiri membutuhkan agunan tambahan. 

Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin meminjam KUR di atas Rp 100 juta harus menyiapkan agunan atau jaminan berupa tanah dan/atau bangunan atau kendaraan bermotor. 

Tanpa agunan tambahan atau jaminan dimaksud, pinjaman KUR di atas Rp 100 juta sampai dengan Rp 500 juta dijamin tidak akan disetujui. 

Jika belum punya agunan, calon debitur masih berkesempatan untuk pinjam KUR jenis Super Mikro dan Mikro. Kedua jenis pinjaman KUR ini, tidak pakai jaminan.

Baca Juga: Syarat Top Up Pinjaman KUR di Bank BRI 2024, KUR Belum Lunas Apa Bisa Pinjam Lagi? Bisa, Ini Ketentuannya

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah