Punya Pinjaman KUR di BRI, Bisakah juga Pinjam Uang di Pegadaian dengan Usaha yang Berbeda?

- 17 April 2024, 20:35 WIB
Jika punya pinjaman KUR di BRI, apakah bisa juga pinjam uang di KUR Pegadaian Syariah? Ini jawabannya.
Jika punya pinjaman KUR di BRI, apakah bisa juga pinjam uang di KUR Pegadaian Syariah? Ini jawabannya. /Nandai/NB

NANDAI - Punya pinjaman KUR di BRI, apakah bisa pinjam uang melalui KUR Pegadaian atau KUR Pegadaian Syariah dengan usaha yang berbeda? Artikel ini akan membahasnya. 

Mengutip tentang ketentuan umum KUR Pegadaian Syariah, beberapa ketentuan pengajuan pinjaman KUR di Pegadaian diantaranya minimal berusia minimal 17 tahun dan berusia maksimal 65 tahun pada saat jatuh tempo akad. 

Selain itu, calon nasabah juga harus mempunyai atau merupakan pelaku UMKM yang sah dan layak sesuai dengan syariah Islam dan peraturan perundang-undangan.

Baca Juga: Pinjaman Tanpa Agunan KUR Pegadaian Sudah Dibuka, Maksimal Pinjaman 50 Juta, Ini Cicilan per Bulan 

Disisi lain, calon nasabah juga tidak sedang mendapatkan fasilitas pembiayaan program pemerintah dan atau pembiayaan produktif dari lembaga keuangan lain. 

Pembiayaan produktif dari lembaga keuangan lain ini dikecualikan untuk kredit konsumtif seperti leasing, KPR, kartu kredit dan kredit pensiun. 

Nah berkaitan dengan pertanyaan jika ada pinjaman KUR di BRI, apakah juga bisa meminjam uang di KUR Pegadaian Syariah maka hal itu bertentangan dengan ketentuan yang sudah ditetapkan. 

Baca Juga: KUR Pegadaian Syariah Tanpa Jaminan, Ini Tabel Pinjaman Rp 1 - 10 Juta, Lengkap dengan Persyaratan Pengajuan

Sebab calon nasabah bersangkutan sedang mendapatkan fasilitas pembiayaan program pemerintah dan atau pembiayaan produktif dari lembaga lain, KUR adalah salah satunya. 

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x