Mau Lolos KUR BRI 2024 Harus Lolos BI Checking, Begini Cara Cek Skor Kredit di OJK Secara Online

- 22 Mei 2024, 18:42 WIB
Mau Lolos KUR BRI 2024 Harus Lolos BI Checking, Begini Cara Cek Skor Kredit di OJK Secara Online
Mau Lolos KUR BRI 2024 Harus Lolos BI Checking, Begini Cara Cek Skor Kredit di OJK Secara Online /Foto/BRI/NANDAI/

NANDAI – Dibukanya pinjaman KUR BRI 2024 merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk membantu pembiayaan modal kerja dan investasi pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

Dengan mengajukan KUR BRI 2024, pelaku usaha tidak perlu membayar pinjaman dengan bunga tinggi karena bunga KUR BRI sudah mendapat subsidi dari pemerintah.

Meskipun KUR BRI 2024 merupakan bagian dari program pemerintah namun dalam penyalurannya tetap mengutamakan calon nasabah yang sudah memenuhi syarat.

Baca Juga: Berapa Batas Pinjaman KUR BRI? Plafon Maksimal KUR BRI 2024 10 Sampai 500 Juta, Berikut Rinciannya

Salah satu persyaratan yang wajib dipenuhi oleh calon nasabah KUR BRI yaitu lolos BI Checking atau memiliki riwayat kredit lancar.

Meskipun sudah melampirkan berkas persyaratan secara lengkap namun jika tidak lolos BI Cheking pengajuan kemungkinan pengajuan KUR BRI sulit untuk bisa lolos.

Nah bagi anda yang berencana mengajukan KUR di bank BRI sebaiknya cek dulu skor kredit pribadi anda sebelum mengajukan pinjaman agar pengajuan yang disampaikan tidak sia-sia.

Baca Juga: Pinjam Uang BRI 10 Juta Angsuran Berapa? Berikut Tabel Pinjaman 10 Juta KUR BRI 2024

Melansir laman resmi OJK, terdapat 5 skor kredit yakni dari skor 1 sampai skor 5. Jika nama anda berada pada skor 1 maka itu artinya memiliki riwayat kredit yang baik atau lancar.

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah