Pinjaman KUR BNI 75 Juta Angsuran Berapa? Ini Tabel KUR BNI 2024, Bunga Rendah, Tenor Panjang Sampai 5 Tahun

- 27 Mei 2024, 20:41 WIB
Pinjaman 75 juta KUR BNI 2024 angsuran berapa? Apakah butuh jaminan? Simak informasi berikut ini
Pinjaman 75 juta KUR BNI 2024 angsuran berapa? Apakah butuh jaminan? Simak informasi berikut ini /Nandai/NB

NANDAI - Pinjaman KUR BNI 75 juta angsuran berapa? Simak tabel KUR BNI 2024 berikut ini dengan bunga rendah dan tenor panjang. 

Pinjaman KUR BNI 75 juta masuk dalam skema pinjaman atau jenis pinjaman KUR Mikro. Pengajuan pinjaman KUR BNI 2024 dengan plafon pinjaman maksimal 100 juta tidak dibutuhkan jaminan atau tidak dibutuhkan agunan tambahan. 

Ketentuan mengenai KUR BNI 2024 tanpa jaminan dengan plafon pinjaman maksimal Rp100 juta ini sesuai dengan Permenko Bidang Perekonomian Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat. 

Baca Juga: KUR BNI Online Tanpa Jaminan, UMKM Boleh Ajukan Pinjaman Sekarang! Ini Syarat dan Ketentuannya..

Sesuai dengan Permenko itu pula ada dua jenis agunan untuk mengajukan pinjaman KUR di lembaga penyalur KUR 2024, termasuk salah satunya adalah Bank BNI. 

Kedua jenis agunan itu adalah agunan pokok dan agunan tambahan. Agunan pokok dalam pinjaman KUR adalah usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan. Agunan pokok ini dibutuhkan untuk semua jenis pinjaman KUR, kecuali KUR TKI. 

Sedangkan agunan tambahan dapat berupa tanah dan/atau bangunan atau kendaraan bermotor yang dibuktikan dengan dokumen sah sesuai aturan perundang-undangan dan dijadikan jaminan di bank atas pinjaman KUR yang diajukan oleh debitur. 

Baca Juga: Pinjaman KUR BNI 2024 Maksimal 500 Juta, Bisa Dicicil 5 Tahun, Ini Jenis Agunan yang Bisa jadi Jaminan

Agunan tambahan inilah yang kerap disebut dengan jaminan. Agunan tambahan dalam skema pinjaman KUR hanya diperbolehkan diminta oleh penyalur KUR kepada debitur jika pinjaman debitur bersangkutan lebih dari Rp100 juta hingga maksimal pinjaman KUR yakni Rp500 juta. 

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah