KUR BNI Online Tanpa Jaminan Bisa Diajukan Ibu Rumah Tangga Berpenghasilan, Simak di Sini Cara Pengajuan

- 31 Mei 2024, 10:00 WIB
KUR BNI online tanpa jaminan bisa diajukan oleh ibu rumah tangga berpenghasilan
KUR BNI online tanpa jaminan bisa diajukan oleh ibu rumah tangga berpenghasilan /Nandai/NB

NANDAI - KUR BNI online tanpa jaminan ternyata bisa diajukan oleh ibu rumah tangga berpenghasilan. Selain itu, KUR BNI 2024 yang masuk dalam skema pinjaman KUR Mikro ini juga bisa diajukan oleh TKI yang sudah selesai bekerja di Luar Negeri dan pekerja yang terkena pemutusan hubungan Kerja atau PHK. Mau tahu caranya? Simak informasi ini sampai selesai. 

Pernah bekerja di luar negeri dan saat ini sudah kembali ke Indonesia? Atau pernah bekerja di salah satu perusahaan lalu sekarang membuka usaha kecil-kecilan di rumah sekaligus menjadi ibu rumah tangga? Jika iya dan sedang butuh modal tambahan untuk mengembangkan usaha, pinjaman KUR BNI online tanpa jaminan mungkin adalah salah satu solusi. 

KUR yang merupakan kepanjangan dari Kredit Usaha Rakyat adalah program pemerintah. Tahun 2024 ini, Pemerintah menunjuk Bank BNI sebagai salah satu bank yang menyalurkan dana KUR 2024 sebagaimana juga dilakukan pada tahun sebelumnya. 

Baca Juga: Butuh Modal Usaha Rp50 Juta? Ini Syarat Pinjam Uang KUR BNI Online Tanpa Jaminan

KUR adalah pinjaman bunga rendah. Karena apa? Sebab bunga pinjaman atau suku bunga disubsidi oleh Pemerintah. Melalui kebijakannya, Pemerintah menyediakan subsidi suku bunga atau margin KUR yang diberikan kepada lembaga penyalur KUR yang meminjamkan uang sebagai modal usaha kepada pelaku UMKM. 

Sebagai salah satu bank penyalur KUR 2024, Bank BNI memberikan kemudahan cara pengajuan untuk plafon pinjaman diatas Rp10 juta hingga Rp50 juta. 

Pinjaman dengan besaran tersebut bisa diajukan dengan cara online dan tanpa jaminan serta tidak membutuhkan persyaratan yang ribet. 

Calon debitur atau penerima pinjaman hanya perlu menyiapkan dokumen persyaratan berupa KTP Elektronik dan Kartu Keluarga, Surat Keterangan Usaha atau Nomor Induk Berusaha yang dikeluarkan oleh pejabat berwenang serta Surat Nikah bagi yang sudah menikah. Setiap WNI yang mampu memenuhi dokumen persyaratan diatas dan sudah berumur minimal 21 tahun, bisa mengajukan KUR BNI online tanpa jaminan. 

Baca Juga: Pinjaman KUR BNI 75 Juta Angsuran Berapa? Ini Tabel KUR BNI 2024, Bunga Rendah, Tenor Panjang Sampai 5 Tahun

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah