Cicilan KUR BRI Pinjaman Uang 200 Juta, Punya Hutang Pinjol Apakah Bisa Pinjam KUR BRI? Bisa, Ini Ketentuannya

- 8 Juni 2024, 15:00 WIB
Cicilan KUR BRI Pinjaman 200 Juta, Punya Hutang Pinjol Apakah Bisa Pinjam KUR BRI? Bisa, Ini Ketentuannya
Cicilan KUR BRI Pinjaman 200 Juta, Punya Hutang Pinjol Apakah Bisa Pinjam KUR BRI? Bisa, Ini Ketentuannya /Nandai/

NANDAI – Informasi cicilan KUR BRI untuk pinjaman uang 200 juta berikut ini bisa menjadi referensi bagi anda dalam menentukan tenor angsuran sebelum mengajukan pinjaman.

Selain cicilan KUR BRI, simak pula ketentuan bagi calon debitur yang masih memiliki hutang pinjol serta syarat-syarat yang harus dipenuhi lainnya.

Cicilan KUR BRI jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan cicilan pinjaman lainnya. Ringannya cicilan karena suku bunga pinjaman KUR 2024 sangat rendah yakni 6 persen efektif per tahun. Tidak seperti pinjaman lainnya yang bisa mencapai 24 persen per tahun.

Cicilan KUR BRI pinjaman uang 200 juta untuk Tenor 12 bulan Rp 17.213.286, Tenor 24 bulan Rp 8.864.122, Tenor 36 bulan Rp 6.084.387, Tenor 48 bulan Rp 4.697.006 dan Tenor 60 bulan Rp 3.866.560.

Baca Juga: Plafon BRI KUR 2024: Bisakah Ambil KUR BRI Tanpa Jaminan? Bisa, Segini Jumlahnya

Punya Hutang Pinjol Apakah Bisa Pinjam KUR BRI?

Bagi calon debitur yang masih mempunyai hutang pinjol masih bisa pinjam KUR BRI. Namun dengan catatan, jenis hutang yang dimiliki hanya sebatas pinjaman konsumtif.

Tapi jika jenis hutang yang dimiliki jenis kredit atau pembiayaan komersil untuk modal kerja atau investasi maka tidak bisa lagi pinjam KUR BRI.

Sebab syarat pengajuan KUR BRI secara jelas menyebutkan, calon penerima KUR BRI yakni mereka yang tidak memiliki kredit komersil kecuali konsumtif.

Persyaratan pinjam dana KUR BRI lainnya yaitu telah melakukan usaha produktif dan layak selama enam bulan, memiliki SKU atau perizinan lainnya, serta melengkapi dokumen fotocopi KTP, KK dan Buku Nikah/Akte Cerai serta NPWP aktif untuk pinjaman diatas 50 juta.

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah