Berapa Bulan KUR BRI Bisa di Top Up? Simak Syarat Top Up Pinjaman KUR BRI 2024

- 14 Juni 2024, 17:00 WIB
Syarat Top Up Pinjaman KUR BRI 2024, Berapa Bulan KUR BRI Bisa Ditop Up?
Syarat Top Up Pinjaman KUR BRI 2024, Berapa Bulan KUR BRI Bisa Ditop Up? /Foto/ahsanjaya/pexels/

NANDAI – Top up pinjaman sering dilakukan debitur lama KUR BRI untuk menambah modal usaha. Namun saat pada penyaluran KUR BRI 2024 top up pinjaman mengalami perubahan pada syarat dan ketentuannya.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai syarat top up pinjaman KUR BRI 2024, pahami dulu apa yang yang dimaksud dengan top up pinjaman.

Secara umum yang dimaksud Top up pinjaman adalah penambahan limit kredit kepada seorang nasabah yang masih memiliki pinjaman berjalan.

Baca Juga: Pinjam KUR BRI 2024 200 Juta Tak Cukup Hanya Modal SKU, Ini Syarat Tambahan yang Harus Disiapkan

Pada program KUR BRI sebelumnya, nasabah yang masih memiliki pinjaman bisa mengajukan top up dengan menutup pinjaman lama dengan pinjaman baru. Syaratnya sudah melakukan angsuran minimal selama 12 bulan dengan angsuran selama 6 bulan terakhir lancar.

Namun pada penyaluran dana KUR BRI 2024 sistem top up seperti itu tidak bisa lagi dilakukan. Nasabah yang masih memiliki pinjaman tidak bisa lagi mengajukan pinjaman baru untuk menutup pinjaman lama dengan menambah limit kredit.

Ketentuan 2024, untuk mengajukan top up pinjaman, nasabah harus melunasi dulu kredit yang masih ada. Setelah melakukan pelunasan barulah dapat mengajukan pinjaman baru dengan limit yang lebih tinggi.

Baca Juga: Pinjaman KUR BRI 2024 Sudah Dibuka, Simak Persyaratan untuk Dapat Cairkan Dana dengan Plafon Maksimal

Karena merupakan pengajuan baru maka syarat yang harus dipenuhi juga sama dengan syarat saat pengajuan awal. Apa saja syarat kur bri 2024 terbaru?

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah