MOHON MAAF, UMKM Berikut Ini Tidak Bisa Lagi Ajukan KUR BRI 2024, Tapi Masih Bisa Pinjam BRI Umum

- 15 Juni 2024, 09:30 WIB
MOHON MAAF, UMKM Berikut Ini Tidak Bisa Lagi Ajukan KUR BRI 2024, Tapi Masih Bisa Pinjam BRI Umum
MOHON MAAF, UMKM Berikut Ini Tidak Bisa Lagi Ajukan KUR BRI 2024, Tapi Masih Bisa Pinjam BRI Umum /Ist

NANDAI – Meskipun memiliki usaha namun bukan berarti serta merta bisa mendapatkan pinjaman KUR BRI 2024. Ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh para pelaku usaha untuk bisa mendapatkan modal usaha.

Mulai dari syarat dan bunga pinjaman, KUR BRI 2024 memiliki perbedaan dengan pinjaman bank BRI umum lainnya. Hal ini dikarenakan KUR BRI merupakan bagian dari program bantuan pemerintah untuk menggerakkan sektor usaha produktif masyarakat.

Dengan dibukanya program KUR BRI 2024, pelaku usaha yang belum mempunyai agunan tetap bisa mengajukan pinjaman dengan plafon maksimal hingga 100 juta. Bunganya disubdisi oleh pemerintah mulai dari 3 persen per tahun dan bunga 6 persen per tahun.

Baca Juga: Resmi dari Bank BRI, Segini Bunga KUR BRI Terbaru 2024 dan Syarat Pengajuannya

Syarat pinjaman KUR BRI

Dikutip Nandai Bengkulu dari website resmi kur bri co id, ada sejumlah syarat bagi UMKM untuk bisa mendapatkan pinjaman melalui KUR BRI 2024.

Yakni melakukan usaha produktif dan layak, usaha sudah berjalan minimal selama enam bulan dan tidak pernah mendapat pembiayaan atau kredit komersil baik jenis modal kerja maupun investasi.

Bagi UMKM yang tidak memenuhi kriteria diatas maka mohon maaf tidak akan bisa mendapatkan pinjaman melalui KUR BRI 2024. Solusinya bisa beralih ke pinjaman BRI umum

Baca Juga: Pinjam Uang 3 Juta Selama 50 Minggu di PNM Mekaar, Bunganya 750 Ribu, Ini Syarat dan Cara Pengajuan

Pinjaman BRI umum

Pinjaman BRI umum yang ditujukan bagi pelaku usaha yakni kredit umum pedesaan atau Kupedes. Syarat pengajuan pinjaman Kupedes tidak seketat KUR sebab Kupedes merupakan produk dari bank BRI sendiri.

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah