KUR BNI Tanpa Jaminan Maksimal Berapa, Benarkah Bisa Diajukan Online? Cek selengkapnya di sini

- 16 Juni 2024, 04:00 WIB
KUR BNI 2024 tanpa jaminan maksimal pinjaman berapa, benarkah bisa online? Cek informasinya di sini.
KUR BNI 2024 tanpa jaminan maksimal pinjaman berapa, benarkah bisa online? Cek informasinya di sini. /Nandai/NB

NANDAI - KUR BNI tanpa jaminan maksimal berapa, benarkah bisa diajukan online? Ada dua fitur pinjaman KUR BNI 2024 dan ada dua cara pengajuan. Simak selengkapnya. 

KUR BNI 2024 terdiri dari dua fitur pinjaman, Mikro dan Kecil. Pinjaman KUR dimulai dari plafon di atas Rp10 juta sampai 100 juta disebut KUR Mikro. 

Sedangkan fitur KUR Kecil adalah pinjaman KUR di Bank BNI dengan plafon pinjaman diatas Rp100 juta sampai dengan maksimal pinjaman KUR sebesar Rp500 juta. 

Baca Juga: Pinjaman 15 Juta di Pinjol OJK, Berapa Dana Cair dan Angsuran per Bulan? Ini Cicilan Tabel Pinjaman JULO

KUR BNI Tanpa Jaminan

Mengacu pada ketentuan Permenko Bidang Perekonomian Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat, KUR tanpa jaminan --tak terkecuali di BNI-- adalah pinjaman KUR dengan maksimal pinjaman 100 juta. 

Sebagaimana tertuang dalam Pasal 14 Permenko Bidang Perekonomian itu, agunan KUR terdiri atas agunan pokok dan agunan tambahan.

Agunan pokok merupakan usaha atau objek yang dibiayai oleh KUR. Sedangkan Agunan tambahan dapat berupa tanah dan/atau bangunan atau kendaraan bermotor. Agunan tambahan ini kemudian dikenal dengan istilah jaminan. 

Masih dalam pasal yang sama disebutkan, agunan tambahan tidak diberlakukan bagi KUR dengan plafon pinjaman sampai dengan Rp l00 juta.

Baca Juga: Tabel KUR BRI 2024, Cek Daftar Angsuran Pinjaman 300 - 500 Juta Selama 5 Tahun

Halaman:

Editor: Ramadiandri

Sumber: bni.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah