KUR Pegadaian Masih Dibuka, Ini Persyaratan dan Tabel KUR Pegadaian 2024 Terbaru 

- 21 Juni 2024, 10:00 WIB
KUR Pegadaian 2024 masih dibuka. Ini syarat dan tabel KUR Pegadaian terbaru.
KUR Pegadaian 2024 masih dibuka. Ini syarat dan tabel KUR Pegadaian terbaru. /Nandai/NB

NANDAI - Sejak dibuka tanggal 17 Januari 2024 lalu, sampai Juni 2024 bulan ini KUR Pegadaian masih dibuka. Pegadaian masih melayani pinjaman untuk dua jenis skema pinjaman, Super Mikro dan Mikro. 

KUR Super Mikro di Pegadaian sama dengan skema pinjaman di beberapa lembaga KUR lain, maksimal pinjamannya sebesar Rp 10 juta dengan suku bunga 3 persen efektif per tahun. 

Sedangkan KUR Mikro di Pegadaian limit pinjamannya hanya sampai Rp 50 juta, tidak sama dengan plafond maksimal pinjaman KUR Mikro di lembaga penyalur KUR lain yang bisa sampai 100 juta. 

Baca Juga: Tabel KUR Bank BRI untuk Pembiayaan Mikro, Berapa Angsuran Pinjaman 85 Juta?

Namun mengenai suku bunga KUR Mikro, pinjaman diatas Rp 10 juta sampai dengan Rp 50 juta di Pegadaian, tetap mengacu pada ketentuan sebagaimana Permenko Bidang Perekonomian Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat yakni sebesar 6 persen efektif per tahun. 

Sebagai informasi, pinjaman KUR di Pegadaian dapat diajukan melalui Pegadaian konvensional dan Pegadaian Syariah. Keduanya melayani calon nasabah yang ingin mengajukan pinjaman KUR tahun 2024. 

Selain bisa diajukan dengan datang langsung ke Outlet Pegadaian di seluruh Indonesia, KUR di Pegadaian juga dapat diajukan secara online melalui aplikasi Pegadaian Digital dan LinkAja. 

Persyaratan KUR Pegadaian

Pegadaian telah menetapkan sejumlah syarat dan ketentuan bagi calon penerima pinjaman yang ingin mengajukan pinjaman KUR Pegadaian 2024. 

Baca Juga: KUR BSI 2024 Hanya Sediakan 3 Produk Pembiayaan, Berikut Jenis, Plafon dan Syarat Pinjaman

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah