Punya Kredit Motor Apa Bisa Dapat Pinjaman KUR di Bank BRI? Tentu Saja Bisa, Asalkan Penuhi Syarat Ini

- 22 Juni 2024, 19:49 WIB
Punya Kredit Motor Apa Bisa Dapat Pinjaman KUR di Bank BRI? Tentu Saja Bisa, Asalkan Penuhi Syarat Ini
Punya Kredit Motor Apa Bisa Dapat Pinjaman KUR di Bank BRI? Tentu Saja Bisa, Asalkan Penuhi Syarat Ini /foto/pexels-jakub-zerdzick/nandaibengkulu

NANDAI – Program KUR di Bank BRI memberi banyak kemudahan bagi para pelaku usaha yang ingin mendapatkan pinjaman. Salah satunya bagi calon nasabah yang punya kredit motor masih bisa mendapat pinjaman KUR di bank BRI.

Tapi ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi, apa saja? Simak ulasannya selengkapnya berikut ini. Untuk bisa mendapatkan pinjaman KUR di bank BRI ada syarat dan kriteria yang harus dipenuhi oleh calon debitur.

Kriteria penerima KUR di bank BRI seperti dikutip dari laman resminya yakni mereka yang melakukan usaha produktif dan layak dalam waktu minimal 6 bulan dan tidak pernah mendapatkan pembiayaan komersial di bank kecuali konsumtif dan memiliki riwayat kredit yang lancar.

Baca Juga: Apa Benar KUR Mikro di Bank Mandiri Maksimal 25 Juta? Cek di Sini Agar Tak Salah

Jenis pinjaman komersial yang dimaksud seperti kredit modal kerja atau kredit investasi yang bersifat umum. Sementara jenis kredit konsumtif seperti KPR, kredit sepeda motor, paylatter, kartu kredit dan sejenisnya.

Dari ketentuan di atas menunjukkan jika calon nasabah yang mempunyai kredit motor masih bisa mendapatkan pinjaman KUR di bank BRI. Namun dengan catatan tidak pernah menunggak alias memiliki histori kredit yang baik.

Penilaian riwayat kredit seseorang berdasarkan pada SLIK OJK yang bisa diakses secara online. Dalam situs resmi OJK disebutkan ada 5 skor kredit yakni sebagai berikut.

Baca Juga: Tabel KUR di Bank BRI 2024 Pinjaman 80 Sampai 100 Juta, Cek Angsuran Selama 3 Tahun untuk Kredit Modal Kerja

1. Nasabah dengan Skor kredit 1 artinya memiliki riwayat kredit yang baik atau lancar.

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah