Pinjam Uang 5 Juta di Pegadaian Selama 3 Tahun Bunganya Ternyata Cuma Rp252.400, Ajukan Pinjaman Sekarang!

- 30 Juni 2024, 14:30 WIB
Pinjam setahun bunga Rp84 ribu. Pinjam 3 tahun, bunganya cuma Rp252.400. KUR Pegadaian 2024 bisa diajukan secara online.
Pinjam setahun bunga Rp84 ribu. Pinjam 3 tahun, bunganya cuma Rp252.400. KUR Pegadaian 2024 bisa diajukan secara online. /Nandai/NB

NANDAI - Pinjam uang 5 juta di Pegadaian selama 3 tahun bunganya ternyata cuma Rp252.400. Semakin mudah, pinjaman Pegadaian ini bisa diajukan secara online melalui Pegadaian Digital atau LinkAja. Tak hanya bisa pinjam uang sebesar Rp5 juta, namun fasilitas pinjaman di Pegadaian ini memungkinkan calon debitur mengajukan pinjaman sampai dengan Rp10 juta. Produk pinjaman ini dikenal dengan KUR Super Mikro Pegadaian.  

Siapa yang Bisa Mengajukan Pinjaman Ini? 

Pinjaman KUR Super Mikro di Pegadaian tahun 2024 dapat diajukan oleh setiap Warga Negara Indonesia yang berusia minimal 17 tahun sampai dengan 65 tahun saat jatuh tempo akad. 

Baca Juga: Apakah BRI KUR Melayani Pinjaman Online? Ya, Ajukan Melalui Laman kur bri co id, Cepat, Praktis dan Anti Ribet

Hanya saja, pinjaman ini hanya diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah. Setiap calon debitur yang ingin mengajukan pinjaman ini wajib memiliki usaha yang sudah berjalan minimal selama 6 bulan. 

Usaha layak dan produktif yang sudah berjalan minimal selama 6 bulan ini harus mampu dibuktikan dengan dokumen sah berupa Surat Keterangan Usaha (SKU) atau Nomor Induk Berusaha (NIB) yang diterbitkan oleh pejabat berwenang sesuai peraturan perundang-undangan. 

Selain itu, usaha tersebut juga harus berada paling jauh 5 Km dari Outlet Pegadaian tempat mengajukan pinjaman. 

Bukan hanya mengenai usaha, salah satu syarat mutlak lainnya bagi calon debitur agar pinjaman dapat disetujui adalah memiliki rumah tinggal tetap dibuktikan dengan Sertifikat Hak Milik (SHM) atau Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB) serta Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). 

Baca Juga: Rezeki Takkan Kemana! KPM PKH dan BPNT Wajib Tahu, Simak Jadwal Pencairan Bansos BLT MRP Rp600 Rb Terbaru 2024

Berkenaan dengan rumah tinggal tetap ini pula, Pegadaian menjadikan rekening listrik, PDAM atau telepon juga sebagai syarat yang harus dipenuhi. 

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah