Rezeki Takkan Kemana! KPM PKH dan BPNT Wajib Tahu, Simak Jadwal Pencairan Bansos BLT MRP Rp600 Rb Terbaru 2024

- 30 Juni 2024, 13:00 WIB
Ada informasi penting bagi Keluarga Penerima Manfaat bantuan sosial PKH dan BPNT. Simak selengkapnya di Sini.
Ada informasi penting bagi Keluarga Penerima Manfaat bantuan sosial PKH dan BPNT. Simak selengkapnya di Sini. /NB

NANDAI - Ada informasi penting bagi Keluarga Penerima Manfaat bantuan sosial Program Keluarga Harapan dan Bantuan Pangan Non Tunai (KPM PKH & BPNT). Informasi ini tak hanya penting namun juga menggembirakan bagi kedua KPM bansos tersebut.

Diketahui bahwa KPM PKH dan BPNT telah menerima bantuan sosial PKH dan BPNT untuk alokasi Januari sampai dengan Juni 2024. Namun informasinya masih akan ada lagi tambahan bansos yang akan disalurkan kepada para KPM.

Bantuan Sosial tersebut adalah Bantuan Langsung Tunai Mitigasi Risiko Pangan disingkat BLT MRP. BLT MRP ini sendiri merupakan pengganti dari BLT el Nino yang mana telah dicairkan oleh pemerintah pada akhir tahun 2023 lalu.

Baca Juga: KPM PKH dan BPNT Wajib Tahu Informasi Terbaru Saat Ini, Ada Tambahan Bantuan Sosial Untuk KPM Ini, Cek di Sini

Bantuan pemerintah berupa BLT MRP yang disebut-sebut akan diterima oleh penerima manfaat adalah sebesar Rp600.000 untuk alokasi bantuan selama 3 bulan.

Bantuan pemerintah ini sendiri merupakan bantuan sosial yang bersifat conditional, artinya hanya sesaat saja sesuai dengan kondisi terupdate.

Sebelumnya BLT MRP ini dijadwalkan pencairannya pada awal Januari 2024 lalu untuk alokasi bulan Januari sampai dengan Maret.

Baca Juga: Penting! KPM PKH dan BPNT Silakan Perhatikan Mekanisme Terbaru Pencairan Bantuan Sosial Tahun 2024

Akan tetapi pemerintah kembali merevisi jadwal dan periode pencairan bantuan tersebut menjadi untuk alokasi April sampai dengan Juni 2024.

Halaman:

Editor: Akhmad Muzayyin Alfikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah