Jangan Terkecoh! Info Penting Bagi KPM Bansos PKH dan BPNT, Ini Penjelasan Saldo Dana Rp600 Ribu di Kartu KKS 

- 24 Juni 2024, 13:00 WIB
Info Penting untuk KPM Bansos PKH dan BPNT, terkait penjelasan Saldo Dana Rp600 Ribu di Kartu KKS .
Info Penting untuk KPM Bansos PKH dan BPNT, terkait penjelasan Saldo Dana Rp600 Ribu di Kartu KKS . /NB

NANDAI - Ini informasi penting bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial / bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada  bulan Juni 2024 ini. 

Bagi para KPM PKH dan BPNT harap tenang dan jangan terkecoh soal saldo dana masuk di Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) sebesar Rp600 ribu.

Kabarnya para KPM bansos PKH dan KPM BPNT selain menerima bantuan reguler juga akan menerima bantuan conditional yakni Bantuan Langsung Tunai Mitigasi Risiko Pangan (BLT MRP).

Baca Juga: SELAMAT! KPM PKH dan KPM BPNT Berpeluang Terima Bansos Rumah Gratis dari Kemensos, Cek Selengkapnya di Sini

BLT MRP yang besaran bantuannya sebesar Rp600 ribu dan akan diberikan sebagai tambahan bonus bantuan pemerintah untuk KPM BPNT dan PKH ini sudah ditunggu-tunggu oleh para penerima manfaat di berbagai daerah.

BLT MRP merupakan bantuan sosial dari pemerintah pusat sebagai pengganti BLT el nino yang sudah disalurkan kepada penerima manfaat pada tahun lalu, dan berakhir pada Desember 2023 kemarin.

Bantuan Langsung Tunai Mitigasi Risiko Pangan (BLT MRP) ini awalnya direncanakan oleh pemerintah akan disalurkan pada Januari 2024 lalu.

Banyak masyarakat yang bertanya-tanya kapan akan diturunkan? Terutama para KPM yang kabarnya akan menerima bantuan sosial tersebut.

Baca Juga: KPM BPNT Wajib Tahu, Ini Cara Mudah Cek Bansos BPNT Lewat HP Terbaru 2024, Ketahui Selengkapnya di Sini

Halaman:

Editor: Akhmad Muzayyin Alfikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah