Bolehkah Belum Menikah Pinjam KUR di Bank Mandiri? Boleh, Asal Punya Ini.. 

- 30 Juni 2024, 18:00 WIB
Kredit Usaha Rakyat Bank Mandiri: Bolehkah belum menikah pinjam KUR? Cek di sini persyaratannya.
Kredit Usaha Rakyat Bank Mandiri: Bolehkah belum menikah pinjam KUR? Cek di sini persyaratannya. /Nandai/NB

NANDAI - Calon debitur yang belum menikah dan berniat mengajukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank Mandiri wajib tahu aturan ini. Ternyata menikah atau belum tidak menjadi syarat untuk pinjam KUR di Bank Mandiri. Tahun 2024 ini, Bank Mandiri membuka kesempatan bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang belum menikah untuk tetap bisa mengajukan pinjaman KUR sebagai tambahan modal usaha. Simak ulasan ini selengkapnya. 

Persyaratan KUR Mandiri 2024

Dilihat dari persyaratan KUR Mandiri 2024 sebagaimana keterangan resmi Bank Mandiri di laman resminya, menikah bukan menjadi syarat untuk mengajukan pinjaman KUR. 

Hanya saja, bagi calon debitur yang sudah menikah maka wajib hukumnya untuk melampirkan Akta Nikah. Begitu juga bagi calon debitur yang pernah menikah tapi sudah cerai, juga wajib melampirkan Akta Cerai sebagai salah satu dokumen persyaratan untuk mengajukan pinjaman KUR. 

Baca Juga: Tak Biasa Ajukan Pinjaman Online? Aman, Simak Cara Pengajuan KUR di Pegadaian Ini, Baca Agar Tak Mati Gaya!

Namun ada keuntungan bagi mereka yang sudah atau pernah menikah dalam mengajukan pinjaman KUR di Bank Mandiri. Sebab jika calon debitur bersangkutan sudah menikah atau pernah menikah, usia minimal tidak menjadi syarat.

Sedangkan bagi calon debitur yang belum menikah, usia minimal menjadi salah satu syarat agar pinjaman bisa disetujui.

Bank Mandiri menetapkan usia minimal 21 tahun untuk calon debitur yang belum menikah agar bisa mengajukan pinjaman dengan bunga yang disubsidi pemerintah ini. 

Meski demikian, ketentuan usia dan sudah menikah atau belum ini hanya salah satu persyaratan yang harus dipedomani bagi calon debitur. Selain ketentuan mengenai status perkawinan dan usia, masih ada beberapa persyaratan lain yang wajib dipenuhi. 

Baca Juga: KTA DBS Bisa Cair Sampai Rp300 Juta, Berapa Persen Bunga Pinjaman? Ini Persyaratan yang Harus Dipenuhi

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah