Pengajuan KUR Mandiri Masih Dilayani, Suku Bunga Ada yang Cuma 3 Persen, Ini Simulasi Angsuran

- 28 Juni 2024, 09:00 WIB
Tabel KUR Mandiri jenis pinjaman KUR Super Mikro.
Tabel KUR Mandiri jenis pinjaman KUR Super Mikro. /Nandai/NB

NANDAI - Pengajuan KUR Mandiri tahun 2024 masih dilayani. Bank Mandiri di seluruh Indonesia masih menerima pengajuan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari calon debitur yang ingin mengajukannya. 

Menariknya, salah satu jenis pinjaman KUR Mandiri 2024 ada yang hanya dikenakan suku bunga sebesar 3 persen. Jenis pinjaman KUR di Bank Mandiri itu adalah KUR Super Mikro. 

KUR Super Mikro di Bank Mandiri adalah jenis pinjaman KUR dengan limit kredit sampai dengan Rp10 juta yang dapat dibayar maksimal selama 3 tahun untuk kredit modal kerja dan 5 tahun untuk kredit investasi. 

Baca Juga: Simulasi Angsuran KUR Super Mikro di Pegadaian, Cek Persyaratan dan Cara Pengajuan

Suku bunga KUR Super Mikro ini hanya 3 persen efektif per tahun atau setara dengan 0,2 persen efektif per bulan. 

Tidak dibutuhkan jaminan untuk mengajukan pinjaman KUR Super Mikro. Calon debitur hanya wajib memiliki usaha yang sudah berjalan sebagai agunan pokok atau obyek yang dibiayai. 

Idealnya, pelaku UMKM yang ingin mengajukan pinjaman KUR harus memiliki usaha layak dan sudah berjalan selama 6 bulan. Namun untuk pinjaman KUR Super Mikro ini, Bank Mandiri memberikan keringanan. 

Calon debitur KUR Super Mikro boleh tidak memiliki usaha yang sudah berjalan selama 6 bulan asalkan harus memenuhi salah satu syarat pengganti. 

Baca Juga: Pinjaman KUR BRI 70 Juta Angsuran Berapa? Rp 1,3 Jutaan, Simak Simulasi Angsuran Bunga 0,5 Persen

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah