Kekurangan Modal Usaha? Pinjam KUR Bank BRI 30 Juta Cicilan 500 Ribuan, Apakah Bisa KUR BRI Tanpa Survey?

- 28 Juni 2024, 20:31 WIB
Kekurangan Modal Usaha? Pinjam KUR Bank BRI 30 Juta Cicilan Mulai 500 Ribuan, Bisa Tanpa Jaminan!
Kekurangan Modal Usaha? Pinjam KUR Bank BRI 30 Juta Cicilan Mulai 500 Ribuan, Bisa Tanpa Jaminan! /Foto/Iqbal Nuril Anwar - Pixabay/

NANDAI – Tidak perlu pusing jika kekurangan modal usaha. Pinjam saja KUR di Bank BRI 2024, angsurannya ringan dengan syarat pengajuan yang mudah.

Seperti contoh jika pinjam 30 juta cicilannya mulai 500 ribuan dengan jangka waktu selama 5 tahun. Tak cuma itu, KUR BRI bisa tanpa jaminan dengan limit hingga 100 juta yang dapat diajukan melalui pinjaman KUR mikro.

KUR atau Kredit Usaha Rakyat adalah program pembiayaan modal kerja dan investasi yang disediakan oleh pemerintah untuk memenuhi kebutuhan finansial usaha kecil mikro dan menengah atau disingkat UMKM.

Baca Juga: KUR Bank BRI 2024 Pinjaman 25 Juta Tanpa Jaminan, Cek Cicilan 5 Tahun, Bunga dan Syarat Terbaru

KUR disalurkan melalui bank yang ditunjuk sebagai penyalur namun bunganya disubsidi oleh pemerintah. Di Bank BRI, Bunga KUR ditetapkan sebesar 6 persen efektif per tahun untuk KUR Mikro yang memberikan limit 10 sampai dengan 100 juta.

Persyaratan pengajuannya yakni nasabah yang melakukan usaha produktif dan layak dengan pengalaman usaha minimal enam bulan serta tidak pernah mendapat pembiayaan komersial seperti modal kerja atau investasi. Syarat dokumen cukup melampirkan Surat Keterangan Usaha atau SKU dari kades atau lurah, NPWP untuk pinjaman diatas 50 juta, KTP, KK dan Buku Nikah.

Apakah Bisa KUR BRI Tanpa Survey?

Tidak bisa, untuk mencairkan pinjaman KUR nasabah harus melalui proses survey yang dilakukan oleh pihak bank. Proses survey diperlukan untuk melihat kelayakan dari usaha calon nasabah apakah memang benar layak untuk mendapatkan pinjaman atau tidak.

Baca Juga: Info KUR Bank BRI 2024: Syarat dan Bunga Terbaru, Pinjaman Maksimal Hingga 500 Juta

Cicilan pinjaman KUR BRI 30 juta

Salah satu limit pinjaman KUR BRI yang bisa dijadikan modal untuk usaha yakni pinjaman 30 juta. Angsurannya ringan dengan jangka waktu pinjaman hingga 5 tahun.

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah