SELAMAT! KPM PKH dan KPM BPNT Berpeluang Terima Bansos Rumah Gratis dari Kemensos, Cek Selengkapnya di Sini

- 24 Juni 2024, 08:19 WIB
Informasi ini tentang KPM PKH dan KPM BPNT Berpeluang Terima Bantuan Rumah Gratis dari Kemensos, Cek Selengkapnya di Sini.
Informasi ini tentang KPM PKH dan KPM BPNT Berpeluang Terima Bantuan Rumah Gratis dari Kemensos, Cek Selengkapnya di Sini. /NB

NANDAI - Selamat, ada kabar gembira bagi yang terdaftar sebagai KPM Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berpeluang mendapatkan bantuan pembangunan/rehabilitasi rumah gratis dari Kementerian Sosial melalui program Rumah Sejahtera Terpadu disingkat RST. 

Dengan menggunakan KTP & KK, masyarakat yang terdaftar sebagai KPM bantuan sosial PKH, KPM bansos BPNT, dan warga yang memenuhi persyaratan berpotensi mendapatkan bantuan rumah secara gratis dari Kemensos.

Program bantuan perumahan yang berpeluang didapatkan para KPM bansos PKH dan BPNT merupakan langkah konkrit pemerintah dalam memberikan peningkatan akses masyarakat terhadap perumahan terutama bagi masyarakat miskin. 

Baca Juga: KPM BPNT Wajib Tahu, Ini Cara Mudah Cek Bansos BPNT Lewat HP Terbaru 2024, Ketahui Selengkapnya di Sini

Program ini merupakan salah satu arah kebijakan pemerintah terkait perumahan bagi masyarakat miskin untuk mendapatkan akses perumahan dan permukiman yang aman, terjangkau, inklusif, dan layak huni.

Untuk menunaikan kewajiban itu, pemerintah melalui instrumen APBN hadir dalam bentuk bansos rumah sejahtera terpadu disingkat RST.

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk pemenuhan hak fakir miskin dalam memperoleh perumahan yang layak dan sehat serta bisa sebagai tempat melakukan usaha.

Memiliki rumah yang layak huni, aman, dan sehat merupakan impian dari setiap orang termasuk KPM bantuan sosial PKH, KPM BPNT dan masyarakat tidak mampu lainnya.

Baca Juga: KPM BPNT & PKH yang Terdaftar Dalam Data P3KE, Bersiap Terima Bansos CBP 10 Kilogram, Senin 24 Juni 2024

Halaman:

Editor: Akhmad Muzayyin Alfikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah