KPM PKH dan BPNT Wajib Tahu Informasi Terbaru Saat Ini, Ada Tambahan Bantuan Sosial Untuk KPM Ini, Cek di Sini

- 29 Juni 2024, 05:00 WIB
Informasi pencairan bansos BLT MRP untuk KPM PKH dan BPNT, cek di sini.
Informasi pencairan bansos BLT MRP untuk KPM PKH dan BPNT, cek di sini. /NB

NANDAI - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) agar memperhatikan informasi penting ini. 

Informasi ini mengenai salah satu bantuan sosial yang infonya akan diterima oleh para KPM PKH dan BPNT pada bulan Juni ini, yakni Bantuan Langsung Tunai Mitigasi Risiko Pangan (BLT MRP).

Saat ini KPM PKH murni dan KPM BPNT plus PKH menunggu pencairan bantuan sosial yang katanya akan disalurkan kepada masyarakat yang menjadi penerima manfaat bansos tersebut.

Baca Juga: Penting! KPM PKH dan BPNT Silakan Perhatikan Mekanisme Terbaru Pencairan Bantuan Sosial Tahun 2024

Pada awalnya pemerintah mengumumkan akan menyalurkan bansos berupa BLT MRP kepada masyarakat adalah untuk alokasi Januari, Februari, dan Maret 2024.

Namun, penyaluran bantuan langsung tunai mitigasi risiko pangan, kembali mengalami perubahan yakni direncanakan pencairannya untuk alokasi bulan April, Mei, dan Juni 2024 ini.

Dengan demikian artinya bulan ini merupakan bulan terakhir untuk penyaluran BLT MRP yang seharusnya disalurkan oleh pemerintah.

Baca Juga: KPM PKH dan BPNT Wajib Tahu Informasi Terbaru Ini, Ada Bantuan Sosial Rp600-900 Ribu, Cair Besok

Bantuan Langsung Tunai Mitigasi Risiko Pangan ini sendiri merupakan bantuan sosial sebagai pengganti dari BLT el nino tahun 2023 lalu, dengan jumlah nominal bantuan Rp600.000 per KPM untuk alokasi selama 3 bulan.

Halaman:

Editor: Akhmad Muzayyin Alfikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah