Apakah KUR Pegadaian Bisa Online? Bisa, Ini 2 Aplikasi yang Bisa Digunakan

- 26 Juni 2024, 09:00 WIB
KUR di Pegadaian tahun 2024 ini sudah bisa diajukan secara online melalui aplikasi Pegadaian Digital dan LinkAja
KUR di Pegadaian tahun 2024 ini sudah bisa diajukan secara online melalui aplikasi Pegadaian Digital dan LinkAja /NANDAI/NB

 

NANDAI - Apakah KUR Pegadaian bisa online? Tahun 2024 ini, pengajuan KUR Pegadaian sudah bisa dilakukan secara online. Pegadaian menyediakan dua aplikasi yang memungkinkan pengguna dapat mengajukan pinjaman KUR di Pegadaian secara online. Artikel berikut ini akan memberikan informasi tentang 2 aplikasi yang bisa digunakan untuk mengajukan KUR di Pegadaian. 

KUR Pegadaian bisa diajukan dengan menggunakan aplikasi Pegadaian Digital dan LinkAja. Kedua aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengajukan pinjaman KUR secara online. 

Hanya saja, meski pengajuan dilakukan online, namun proses setelah pengajuan tetap dilakukan sesuai dengan standar dan tahapan yang telah ditetapkan oleh Pegadaian layaknya pengajuan dilakukan secara offline. 

Baca Juga: Butuh Lowongan Kerja? Simak Informasi Pegadaian Karir Terbaru 2024, Untuk Lulusan D3, Maks Usia 30 Tahun

Proses dan tahapan dimaksud misalnya mengenai survey yang merupakan salah satu tahapan wajib dilakukan oleh petugas resmi Pegadaian sebelum pencairan dilakukan. 

Sehingga pengajuan dengan cara online ini hanya mewakili proses pengajuan di awal saja. Setelah verifikasi berkas persyaratan dilakukan, petugas Pegadaian tetap akan melakukan survey ke dua objek survey yakni rumah tinggal tetap dan lokasi usaha calon penerima pinjaman. 

Cara Pengajuan KUR Pegadaian Online

Sebagaimana disebutkan diatas, pengajuan KUR Pegadaian 2024 dapat dilakukan dengan cara online melalui aplikasi Pegadaian Digital dan LinkAja. 

Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengajukan pinjaman KUR Pegadaian secara online melalui kedua aplikasi dimaksud. 

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah