KUR Pegadaian 2024 Maksimal Berapa? Ini Simulasi Angsuran Pinjaman 50 Juta

- 26 Juni 2024, 07:30 WIB
KUR Pegadaian maksimal berapa? Ini simulasi angsuran pinjaman 50 juta tanpa jaminan
KUR Pegadaian maksimal berapa? Ini simulasi angsuran pinjaman 50 juta tanpa jaminan /NANDAI/NB

NANDAI - Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) Pegadaian tahun 2024 maksimal Rp 50 juta. Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai KUR Pegadaian 2024 dan simulasi angsuran pinjaman KUR Pegadaian 50 juta. 

Pinjaman KUR Pegadaian 50 juta masuk dalam skema pinjaman atau jenis KUR Mikro. Sesuai ketentuan, pinjaman KUR Mikro di Pegadaian hanya batas 50 juta. Plafon 50 juta adalah pinjaman tertinggi untuk KUR di Pegadaian. 

Masuk dalam skema pinjaman mikro yakni pinjaman diatas Rp 10 juta, suku bunga KUR Mikro di Pegadaian mengacu pada ketentuan suku bunga sebagaimana diatur dalam Permenko Bidang Perekonomian Nomor 1 Tahun 2024 tentang Pedoman Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat. 

Baca Juga: Pinjam Uang Tanpa Jaminan 10 Juta di Bank BRI, Ajukan KUR Cicilannya Cuma 300 Ribuan Selama 3 Tahun

Bunga pinjaman KUR dengan plafon diatas Rp 10 juta sampai dengan Rp 50 juta di Pegadaian adalah sebesar 6 persen efektif per tahun. 

Selain menyediakan KUR Mikro dengan maksimal pinjaman 50 juta, Pegadaian juga menawarkan pinjaman KUR Super Mikro dengan plafon maksimal Rp 10 juta. 

Tidak ada perbedaan syarat untuk mengajukan KUR Super Mikro dan KUR Mikro di Pegadaian. Keduanya juga bisa diajukan tanpa harus ada jaminan. 

Pengajuan KUR di Pegadaian tanpa jaminan ini juga sesuai dengan Pedoman Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat yang tidak memperbolehkan adanya agunan tambahan untuk pinjaman di bawah Rp 100 juta. 

Baca Juga: Pinjaman Bunga Rendah, Pinjam Uang di Bank BRI 100jt Cicilan Rp1,9 Jutaan, Ajukan Pinjaman Disini!

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah