Limit Kredit Bisa Sampai 50 Juta, Pinjam Uang KUR di Pegadaian Tahun 2024 Tidak Langsung Cair, Ini Tahapannya

- 25 Juni 2024, 12:30 WIB
Pinjam uang KUR pegadaian 2024 tidak langsung cair
Pinjam uang KUR pegadaian 2024 tidak langsung cair /Nandai/NB

NANDAI -   Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2024 di Pegadaian masih tersedia. Calon debitur KUR Pegadaian dapat mengajukan pinjaman sampai dengan 50 juta. Hanya saja, pinjam uang melalui KUR Pegadaian 2024 tidak langsung cair. Ada tahapan yang harus dilalui. 

KUR Pegadaian 2024 terdiri dari 2 jenis pinjaman, Super Mikro dan Mikro. Super Mikro maksimal pinjaman 10 juta. Sedangkan KUR Mikro limit kreditnya bisa sampai dengan 50 juta. 

Beberapa tahapan yang harus dilalui untuk mencairkan dana pinjaman KUR di Pegadaian adalah melengkapi sejumlah persyaratan yang sudah ditetapkan oleh Pegadaian. 

Baca Juga: Angsuran Ringan Pinjaman KUR Bank BRI 2024 Limit 50 - 60 Juta, Cek Syarat Pengajuannya

Beberapa syarat mutlak misalnya menyangkut usaha yang layak dan produktif dan sudah berjalan minimal selama 6 bulan. Usaha tersebut harus dibuktikan dengan surat keterangan usaha dari desa atau kelurahan atau Nomor Induk Berusaha. 

Selain itu, lokasi usaha calon debitur harus terletak paling jauh 5 Km dari outlet Pegadaian tempat mengajukan pinjaman. 

Selain sejumlah ketentuan tersebut, usia calon debitur juga tidak boleh kurang dari 17 tahun dan tidak boleh lebih dari 65 tahun, memiliki rumah tinggal tetap dibuktikan dengan PBB, SHM atau SHGB dan bersedia mendapat pendampingan dari Pegadaian selama kredit berjalan. 

Disisi lain, pengajuan pinjaman KUR di Pegadaian tahun 2024 tidak langsung cair. Melainkan harus menjalani proses survey dan verifikasi berkas persyaratan oleh petugas Pegadaian.

Baca Juga: Tabel Pinjaman KUR Bank BRI 2024 300 Juta, Tersedia Pilihan Tenor 1 Hingga 5 Tahun

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah