KUR 2024 Masih Dibuka, Ini Simulasi Angsuran KUR di Pegadaian, Pinjam 20 Juta Cicilan Berapa?

- 21 Juni 2024, 17:30 WIB
KUR 2024 masih dibuka, tak terkecuali di Pegadaian. Ini simulasi angsuran pinjaman 20 juta.
KUR 2024 masih dibuka, tak terkecuali di Pegadaian. Ini simulasi angsuran pinjaman 20 juta. /NANDAI/NB

NANDAI - KUR 2024 Masih dibuka. Beberapa penyalur pinjaman Kredit Usaha Rakyat tahun 2024, tak terkecuali Pegadaian masih melayani pinjaman KUR. Berapa angsuran pinjam 20 juta KUR di Pegadaian? 

KUR di Pegadaian terdiri dari 2 skema pinjaman, Super Mikro dan Mikro. Pinjam uang melalui KUR Pegadaian 2024 ini menjadi salah satu solusi mendapatkan pinjaman bunga rendah. Sebab suku bunga pinjaman KUR disubsidi pemerintah. 

Disisi lain, sejak dibuka pada 17 Januari 2024 lalu, Pegadaian masih melayani pinjaman KUR sampai dengan limit Rp 50 juta untuk KUR Mikro dan maksimal pinjaman Rp 10 juta untuk KUR Super Mikro. 

Baca Juga: Ketahui Besaran Nominal Pencairan PKH, Cek Juga Jadwal Penyaluran Bansos PKH Terbaru 2024 di Sini

Pinjam 20 Juta

Pinjam 20 juta KUR di Pegadaian masuk dalam jenis KUR Mikro. Sebab pinjamannya lebih dari Rp 10 juta. Pinjaman KUR jenis Mikro ini dikenakan suku bunga 6 persen efektif per tahun. 

Tak hanya melayani pinjaman 20 juta, untuk jenis KUR Mikro, calon penerima pinjaman bisa mengajukan pinjaman sampai dengan Rp 50 juta. 

Pinjaman KUR Mikro di Pegadaian akan disetujui jika calon penerima pinjaman tersebut sudah pernah meminjam KUR Super Mikro. 

Tak mesti harus di Pegadaian, jika sebelumnya calon debitur pernah meminjam KUR Super Mikro di lembaga penyalur KUR lain selain Pegadaian, asalkan pembayarannya lancar maka calon debitur bersangkutan bisa mengajukan pinjaman KUR sampai dengan 50 juta di Pegadaian.

Baca Juga: Berapa Kali Bisa Ambil Pinjaman KUR? Di Bank Mandiri Bisa Sampai 4 Kali, Tapi Hanya untuk Jenis dan Usaha Ini

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah