Pegadaian Masih Layani Pengajuan Pinjaman KUR 50 Juta, tapi Tidak Langsung Cair! Ini Tahapannya

- 28 Juni 2024, 18:00 WIB
Pinjaman KUR Pegadaian 2024 masih dilayani. Tapi tidak langsung cair.
Pinjaman KUR Pegadaian 2024 masih dilayani. Tapi tidak langsung cair. /Nandai/NB

NANDAI - PT Pegadaian masih melayani pengajuan pinjaman KUR (Kredit Usaha Rakyat) dengan nominal pinjaman Rp50 juta. Hanya saja, pinjam uang di Pegadaian tidak bisa langsung cair. Ada proses yang harus dilalui. 

KUR Pegadaian 2024 bisa diajukan secara online. Pengajuan pinjaman KUR di Pegadaian secara online dapat dilakukan melalui aplikasi Pegadaian Digital dan LinkAja. 

Namun tetap ada proses verifikasi berkas dan survey yang harus dilakukan oleh petugas resmi Pegadaian sebelum pencairan dilakukan. 

Baca Juga: Info KUR Bank BRI 2024: Syarat dan Bunga Terbaru, Pinjaman Maksimal Hingga 500 Juta

Setelah pengajuan pinjaman dilakukan, baik secara online maupun langsung datang ke Outlet Pegadaian terdekat, petugas Pegadaian akan melakukan verifikasi berkas yang kemudian akan dilanjutkan dengan survey. 

Survey akan dilakukan pada dua objek, rumah tempat tinggal calon penerima pinjaman dan lokasi usaha yang menjadi agunan pokok atau objek pembiayaan. 

Untuk diketahui pula, berdasarkan kebijakan dan ketentuan yang ditetapkan Pegadaian, lokasi usaha calon penerima pinjaman harus berada paling jauh 5 Kilometer dari Outlet Pegadaian tempat mengajukan pinjaman. 

Baca Juga: Di Bank BNI Ada Kredit Bunga Rendah Cuma 0,5%! Bisa Pinjam Uang 100 Juta Tanpa Jaminan, Ini Simulasi Angsuran

Setelah proses survey dilakukan, petugas Pegadaian akan melakukan analisis. Jika pinjaman disetujui, proses selanjutnya akan dilanjutkan dengan penandatangan kontrak kredit. 

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah