Di Bank BNI Ada Kredit Bunga Rendah Cuma 0,5%! Bisa Pinjam Uang 100 Juta Tanpa Jaminan, Ini Simulasi Angsuran

- 28 Juni 2024, 12:30 WIB
Bank BNI menawarkan kredit bunga rendah, KUR Mikro tahun 2024. Ini penjelasan dan simulasi angsuran.
Bank BNI menawarkan kredit bunga rendah, KUR Mikro tahun 2024. Ini penjelasan dan simulasi angsuran. /Nandai/NB

NANDAI - Belum banyak yang tahu, ternyata Bank BNI menyediakan fasilitas kredit bunga rendah dengan suku bunga hanya 0,5 persen per bulan atau setara 6 persen efektif per tahun. Pinjam uang melalui produk pinjaman BNI ini bisa sampai Rp100 juta tanpa harus ada jaminan. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya. 

Kredit bunga rendah Bank BNI dengan suku bunga 0,5 persen efektif per bulan ini adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2024 jenis Mikro. KUR Mikro di BNI menawarkan pinjaman 100 juta tanpa jaminan dengan bunga dimulai dari 6 persen efektif per tahun atau setara dengan 0,5 persen efektif per bulan. 

Plafon pinjaman KUR Mikro di BNI ini dimulai dari pinjaman diatas Rp10 juta sampai dengan Rp100 juta. Tidak butuh agunan untuk mengajukan pinjaman ini. 

Baca Juga: Syarat Apa Saja untuk Pinjaman KUR di Bank BRI? Simak Tabel 100 Juta dan Cara Pengajuan Online

Mempedomani Permenko Bidang Perekonomian Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat, pengajuan pinjaman KUR wajib memiliki usaha yang sudah berjalan, kecuali untuk jenis KUR TKI. 

Selain KUR yang diperuntukkan bagi calon tenaga kerja Indonesia, semua jenis pinjaman KUR wajib memiliki usaha. Idealnya usaha tersebut sudah berjalan minimal selama 6 bulan. 

Tak terkecuali di BNI, pinjaman KUR juga mensyaratkan setiap debitur untuk memiliki usaha yang mampu dibuktikan dengan Surat Keterangan Usaha (SKU) atau Nomor Induk Berusaha (NIB) yang diterbitkan oleh pejabat berwenang sesuai peraturan perundang-undangan. 

Selain harus memiliki usaha dan dibuktikan dengan NIB atau SKU, pinjaman KUR Mikro di Bank BNI juga harus dilengkapi dengan salinan KTP Elektronik dan Kartu Keluarga calon debitur serta usia pemohon minimal 21 tahun atau sudah menikah.

Baca Juga: Bank Mandiri Tawarkan Pinjaman Bunga Rendah, Suku Bunga 0,5 Persen, Maksimal Pinjaman 100 Juta Tanpa Jaminan

Halaman:

Editor: Ramadiandri

Sumber: BNI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah