Bunga KUR Kecil di Bank BNI Dimulai dari 6 Persen per Tahun, Bisa Dicicil 5 Tahun, Ini Tabel KUR BNI 2024

- 19 Juni 2024, 09:00 WIB
Tabel KUR BNI 2024 dengan bunga 6 persen efektif per tahun
Tabel KUR BNI 2024 dengan bunga 6 persen efektif per tahun /Nandai/NB

NANDAI - Pinjaman dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2024 di Bank BNI dengan plafond diatas Rp 100 juta sampai dengan Rp 500 juta, masuk dalam jenis pinjaman KUR Kecil. 

Bunga KUR 2024 untuk jenis pinjaman KUR Kecil ini dimulai dari 6 persen efektif per tahun sampai dengan 9 persen efektif per tahun. 

Bunga 6 persen berlaku bagi debitur yang baru pertama kali meminjam KUR. Namun untuk pinjaman kedua, ketiga dan keempat bunga akan naik berjenjang sebesar 1 persen setiap menambah jumlah pinjaman. 

Baca Juga: Pinjaman KUR di Bank Mandiri Masih Dibuka, Limit Maksimal Rp 500 Juta, Berapa Suku Bunga? Cek di Sini

Rinciannya, suku bunga 7 persen untuk pinjaman kedua, 8 persen untuk pinjaman ketiga dan 9 persen bagi debitur yang sudah meminjam KUR sebanyak 4 kali. 

Disisi lain, untuk mengajukan pinjaman KUR Kecil ini juga dibutuhkan syarat tambahan yakni berupa jaminan. Tanpa jaminan, KUR Kecil sulit untuk disetujui. 

Jaminan ini juga disebut sebagai agunan tambahan yakni tanah dan/atau bangunan atau kendaraan bermotor, atau barang yang bisa dinilai secara ekonomi tergantung dengan penilaian bank. 

Berkaitan dengan nominal pinjaman yang akan disetujui ini pula sangat tergantung dengan jaminan apa yang bisa dijadikan agunan tambahan oleh debitur ke Bank BNI. 

Baca Juga: Pinjam KUR Pegadaian 50 Juta, Bisa untuk Usaha Apa? Ini 10 Ide Usaha dengan Modal Terjangkau

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah