Usaha Belum Sampai 6 Bulan Mau Pinjam KUR? Ini Persyaratan KUR Mandiri 2024 Terbaru Agar Pinjaman Disetujui

- 21 Mei 2024, 19:10 WIB
Bank Mandiri memberikan keringan kepada calon debitur yang belum memiliki usaha selama 6 bulan untuk pinjam KUR Mandiri 2024. Simak di sini penjelasannya.
Bank Mandiri memberikan keringan kepada calon debitur yang belum memiliki usaha selama 6 bulan untuk pinjam KUR Mandiri 2024. Simak di sini penjelasannya. /Nandai/NB

NANDAI - Mau Pinjam KUR 2024 tapi usaha belum sampai 6 bulan, apakah bisa? Berikut ini persyaratan KUR Mandiri 2024 terbaru yang memungkinkan pengajuan pinjaman KUR dapat disetujui meskipun usaha belum berjalan selama 6 bulan. 

KUR Mandiri 2024 adalah fasilitas kredit pinjaman di Bank Mandiri pada tahun 2024 yang bunga pinjaman atau suku bunga mendapat subsidi dari pemerintah. 

Salah satu prioritas pinjaman KUR adalah memberikan tambahan modal usaha bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang berniat mengembangkan usahanya tapi kurang modal.

Baca Juga: KUR Mandiri Berikan Pinjaman Tambahan Modal Usaha, untuk Usaha Apa Saja? Simak selengkapnya di sini

Dari pengertian itu maka menjadi salah satu syarat calon nasabah harus memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan. 

Selain menjadi syarat, usaha yang sudah berjalan minimal selama 6 bulan itu sekaligus menjadi agunan pokok dan objek yang dibiayai dalam meminjam KUR di Bank Mandiri. 

Lalu bagaimana jika telah memiliki usaha tapi usaha tersebut belum sampai 6 bulan, apakah bisa pengajuan pinjaman akan disetujui?

Bagi calon debitur yang usahanya belum sampai 6 bulan, Bank Mandiri memberikan keringanan untuk pengajuan pinjaman KUR Super Mikro dan KUR Mikro. 

Baca Juga: Dana KUR Ada di Bank Mandiri, Ini Tabel KUR Mandiri 2024 Terbaru, Lengkap! Pinjaman 5 Juta hingga 500 Juta  

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah