Bunga KUR Mandiri Sekarang Ada yang Cuma 3 Persen, Berapa Kali Bisa Pinjam? Simak di Sini..

- 3 Juni 2024, 19:43 WIB
Bunga KUR Mandiri sekarang ada yang 3 persen. Kenali jenis dan ketentuan suku bunga KUR di Bank Mandiri di artikel ini.
Bunga KUR Mandiri sekarang ada yang 3 persen. Kenali jenis dan ketentuan suku bunga KUR di Bank Mandiri di artikel ini. /Nandai/NB

NANDAI - Berapa bunga KUR Mandiri sekarang? Ternyata bunga KUR Mandiri 2024 ada yang cuma 3 persen dan pinjam dana Kredit Usaha Rakyat di Bank Mandiri bisa sampai dengan 4 kali. 

Bunga KUR Mandiri 2024 mulai dari 3 persen, 6 persen sampai dengan 9 persen. 

Bunga 3 persen untuk jenis KUR Super Mikro. Sedangkan untuk KUR Mikro dan KUR Kecil bunga dimulai dari 6 persen sampai dengan 9 persen efektif per tahun. 

Baca Juga: Info Pinjaman Bunga Rendah Tenor Panjang: Ini Syarat KUR Mandiri 2024 Agar Bisa Cair Sampai Rp500 Juta

Penjelasan tentang bunga KUR Mandiri untuk jenis KUR Mikro dan KUR Kecil adalah bunga 6 persen hanya berlaku bagi debitur yang baru pertama kali meminjam KUR. 

Sedangkan untuk pinjaman selanjutnya berlaku kenaikan bunga berjenjang dengan ketentuan 7 persen untuk pinjaman kedua, 8 persen untuk pinjaman ketiga dan 9 persen untuk pinjaman keempat. 

Untuk diketahui, KUR Super Mikro adalah KUR dengan plafon pinjaman maksimal Rp10 juta, KUR Mikro pinjaman diatas Rp10 juta hingga Rp100 juta dan KUR Kecil adalah jenis pinjaman KUR dengan plafon pinjaman diatas Rp100 juta hingga maksimal pinjaman 500 juta.

Baca Juga: Tabel Angsuran KUR Mandiri 2024, Lengkap dengan Jenis dan Syarat Pengajuan Terbaru

Sedangkan dua jenis pinjaman KUR di Bank Mandiri lainnya yakni KUR Khusus dan KUR TKI bunganya tetap 6 persen efektif per tahun. 

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah