Bisa Tanpa Jaminan, Ini Syarat KUR Mandiri Tahun 2024 yang Harus Ada

- 5 Juni 2024, 14:41 WIB
Persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon debitur untuk mengajukan pinjaman KUR di Bank Mandiri. Simak di sini.
Persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon debitur untuk mengajukan pinjaman KUR di Bank Mandiri. Simak di sini. /Nandai/NB

NANDAI - Bank Mandiri menyediakan fasilitas pinjaman dana Kredit Usaha Rakyat pada tahun 2024 ini yang bisa diajukan tanpa jaminan. Sepanjang semua syarat terpenuhi, pinjaman KUR Mandiri sampai dengan Rp100 juta dapat dicairkan dengan proses mudah dan waktu yang relatif cepat. 

Apa Saja Persyaratan KUR di Bank Mandiri? 

Sebagai informasi, syarat utama yang harus ada untuk mengajukan pinjaman KUR di Bank Mandiri adalah memiliki usaha yang sudah beroperasi selama minimal 6 bulan. 

Bank Mandiri memberikan kesempatan kepada nasabah yang ingin mengembangkan usahanya dengan meminjam uang tanpa jaminan maksimal Rp 100.000.000. 

Baca Juga: Ini Syarat Terbaru yang Harus Dipenuhi Calon Debitur untuk Pinjam KUR Mandiri 500 Juta

Pinjaman 100 juta tanpa jaminan di Bank Mandiri ini masuk dalam skema pinjaman atau jenis pinjaman KUR Mikro yakni KUR dengan bunga mulai dari 6 persen hingga 9 persen efektif per tahun. 

Plafon pinjaman KUR Mikro ini di atas Rp10 juta dan paling besar Rp100 juta. Pinjam KUR dengan plafon pada range tersebut tidak pakai jaminan sesuai dengan Pedoman Pelaksanaan KUR dan berdasarkan keterangan resmi Bank Mandiri di laman resminya. 

Tertarik pinjam KUR Mandiri tahun 2024 tanpa jaminan? Simak informasi syarat KUR Mandiri yang harus dipenuhi oleh calon debitur berikut ini: 

  • Memiliki NIK yang dibuktikan dengan KTP Elektronik 
  • Kartu Keluarga
  • Nomor Induk Berusaha atau Surat Keterangan Usaha yang diterbitkan pejabat berwenang sesuai peraturan perundang-undangan
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk pinjaman lebih dari Rp 50 juta
  • Surat atau Akta Nikah/Cerai bagi calon debitur yang sudah menikah atau cerai
  • Lulus Sistem Layanan Informasi Keuangan OJK, tidak masuk dalam daftar kredit macet

Baca Juga: Cermati Tabel KUR Mandiri 2024 Ini, Pinjam Uang 40 Juta, Tanpa Jaminan, Angsuran Rp 1 Juta Lebih Dikit

Untuk diketahui, pinjaman KUR Mandiri 2024 ini bisa diajukan oleh setiap WNI yang sudah berumur 21 tahun atau sudah menikah, sepanjang syarat sebagaimana diatas bisa dipenuhi.

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah